SDN 036 Karya Indah Tapung Galang Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok


Ahad, 02 September 2018 - 07:15:11 WIB
SDN 036 Karya Indah Tapung Galang Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok
KAMPAR, Riauin.com - Majelis guru, komite sekolah dan murid SDN 036 Karya Indah Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, turut menggalang sumbangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sumbangan tidak hanya dalam bentuk uang, namun juga dalam bentuk sembako dan pakaian.

Bantuan yang terkumpul ini akan dikirimkan ke Lombok melalui Pramuka Dewan Kerja Ranting Kwaran 06 Tapung, yang diserahkan langsung oleh Komite Sekolah Muhammad Nazri SPdI bersama perwakilan murid dan guru.

Bantuan ini telah di oleh Ketua Komite SDN 036 Tapung Muhammad Nazri dan diterima oleh Sekretaris Pramuka Kwartir 06 Tapung Mahboeb beserta rombongan yang di halaman SDN 036 Karya Indah, Sabtu (1/9/2018).

Ketua Komite Sekolah SDN 036 Karya Indah, Muhammad Nazri, mengatakan, jumlah uang yang terkumpul sebanyak Rp 1,5 juta dan sejumlah bahan makanan dan pakaian layak pakai.

Nazri menambahkan, Pramuka Dewan Kerja Kwaran 06 Tapung membuka Posko Pramuka Peduli di Sekretariat Kwaran 06 Tapung atau di Gedung Guru Tapung, Desa Petapahan.

Sementara itu, Kepala SDN 036 Karya Indah, Hj Sri Suryanti SPd, kepada wartawan mengatakan, penggalangan bantuan ini bertujuan agar dapat membantu dan meringankan korban bencana gempa yang terjadi di Lombok.

Menurutnya, penggalangan sumbangan ini diharapkan melatih murid agar memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi dan berempati terhadap korban bencana alam dan membentuk karakter anak didik.

"Dengan aksi penggalangan bantuan peduli Lombok ini murid-murid memiliki rasa empati yang tinggi pada sesama, apalagi kepada sesama yang sedang menghadapi kesulitan dan musibah," ungkap Sri.

Menurutnya, aksi ini juga bisa mengingatkan para murid, majelis guru, komite sekolah dan masyarakat bahwa bencana bisa terjadi kapan dan di mana saja dan terselip sebuah pesan untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam.(int/nol)