Desa Pekan Heran Gelar Bimbingan dan Pelatihan Budidaya Kelapa Sawit


Rabu, 27 Juli 2016 - 12:59:39 WIB
Desa Pekan Heran Gelar Bimbingan dan Pelatihan Budidaya Kelapa Sawit R Fauzi
DALAM Rangka memberikan pemahaman dan Wawasan kepada Kelompok Tani (Poktan) Desa Pekan Heran kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Bimbingan dan Pelatihan  Budidaya Tanaman Holtikultura dan Perkebunan Kelapa Sawit.

Kegiatan ini akan dilaksanakan besok, Kamis 28 Juli 2016 di Aula kantor desa Pekan Heran dan diikuti oleh 2 (Dua) Kelompok Tani (Poktan) yaitu Tuah Kuantan dan Pangeran Bestari.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan R Fauzi saat ditemui di Pematang Reba kecamatan Rengat Barat Rabu (27/7/2016) menjelaskan, Bimbingan dan pelatihan ini akan diikuti oleh sebanyak 55 Orang, dari Poktan Tuah kuantan 25 orang dan dari Pengeran Bestari 30 orang.

"Sebagai nara sumber akan kita hadirkan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Jendral Maneger (JM) PT. Teso Indah, rencananya kegiatan ini akan dibuka oleh Camat Rengat Barat Nurjanah SP," jelasnya.

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Pekan Heran R Atman, menyatakan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, karena kita nilai sangat memberikan Arti Positif bagi Poktan yang ada didesa Pekan Heran.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada poktan yang menjadi peserta dapat memahami dan mengaflikasikannya dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Poktan tersebut", ringkasnya. (man)