Wapres: Sebagai Rahmat Dari Allah, Lingkungan Harus Terus kita jaga


Jumat, 22 Juli 2016 - 17:23:26 WIB
Wapres: Sebagai Rahmat Dari Allah, Lingkungan Harus Terus kita jaga
Wapres,Menteri LKH bersama Gubri dan Bupati Siak tabur 100 ribu bibit ikan patin dan baung di sungai Siak
PERINGATAN hari lingkungan hidup sedunia ini merupakan momentum yang berharga untuk menyelamatkan dan memulihkan lingkungan yang sudah terusakan oleh tangan-tangan jahil.

"Untuk itulah mari kita pulih dan selamatkan lingkungan dan ragam hayati secara berkesinambungan, sebab apabila kita dapat mempertahankan lingkungan yang baik, bersih dan asri itu merupakan rahmat, tapi jika lingkungan rusak parah itu musibah,"Kata Wapres Jusuf Kalla (JK) pada puncak peringatan hari lingkungan hidup dilapangan tugu depan Istana Siak Jumat (22/7/2016).

Sebab keberadaan tumbuhan dan hewan menurut JK tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan manusia,makanya merawat serta menjaga lingkungan dari kepunahan menjadi  keharusan yang tidak bisa dibiarkan.

Memang kalau dulunya bagi rumah-rumah didindingnya ada terpajang gading gajah itu merupakan orang hebat, tapi sekarang ini jika ada hal seperti itu dirumah orang-orang tertentu, "itu kejahatan kriminal namanya," kata JK.

"Karena masalah lingkungan adalah masalah bagi kita semua,untuk itulah mari kita biasa dan lestarikan berkehidupan yang peduli dengan lingkungan,dan  bagi pejuang-pejuang yang telah berhasil menjaga dan kelestarian lingkungan yang hijau dan asri serta  lingkungan yang bersih juga juga bagian dari ibadah,"ajak Wapres. (Jas)