Rohul Utus 10 Peserta ke Festival Olahraga Tradisional Tingkat Riau


Kamis, 21 Juli 2016 - 16:43:56 WIB
Rohul Utus 10 Peserta ke Festival Olahraga Tradisional Tingkat Riau
KABUPATEN Rokan Hulu (Rohul) mengirimkan 10 orang utusan sebagai peserta dalam ajang Festival Olahraga Tradisonal tingkat Provinsi Riau, yang digelar mulai 20 hingga 22 Juli 2016 mendatang.
 
Kegiatan yang akan dipusatkan di Lapangan SMKN I Pekanbaru Jalan Hangtuah, merupakan kegiatan pendukung Program Kementrian Pemuda Olahraga RI juga program kerja Dinas Pemuda Olahraga Riau tahun 2016. 
 
Dikatakan Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Rohul, Ir Damri Harun melalui Wakil Sekretaris, Mhd Sobu, Rabu (20/7/2016) kemarin mengakui, kabupaten Rohul mengirimkan utusan 10 peserta diajang Festival Olahraga Tradisonal tingkat Provinsi Riau tersebut. Rencananya, Rabu sore ke 10 peserta akan diberangkatkan bersama official ke Pekanbaru. 
 
“Nantinya, mereka akan bertanding baik di seni panggung, yang membawakan terkait tradisi dani cerita daerah, kemudian permainan tradisional dearah lainnya,” terang Mhd Sobu.
 
Ditanya target Rohul diajang lomba tersebut, Sobu menyatakan, Rohul tergetkan bisa raih juara umum. Karena, Rohul sendiri sudah pernah 3 kali menyabet juara, baik juara II maupun III diajang sama tingkat Riau.
 
"Bahkan kita pernah meraih juara umum tingkat Nasional, dimana Rohul utusan Riau diajang lomba permainan tradisional Gasing, yang digelar di Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2010 lalu. Kita optimis, bisa meraih yang terbaik diajang lomba tingkat Provinsi Riau ini,” kata Sobu lagi dengan optimis. (lim)