Sungai Apit Juara Umum, Wabup Tutup MTQ XVI Kabupaten Siak


Rabu, 20 Juli 2016 - 18:33:10 WIB
Sungai Apit Juara Umum, Wabup Tutup MTQ XVI Kabupaten Siak
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyerahkan piala kepada Camat Sungai Apit sebagai juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-16 tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Sungai Mandau.
WAKIL Bupati Siak Drs H Alfedri MSi secara resmi menutup pelaksanaaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kabupaten Siak yang digelar di Kecamatan Sungai Mandau, Siak di Pondok Pesantren Gontor 14, Selasa (19/7/2016). Untuk juara umum tahun ini diraih dari Kecamatan Sungai Apit.

Camat Sungai Mandau, Irwan Kurniawan mengaku sangat senang karena pelaksanaan MTQ yang berlangsung sejak beberapa hari itu berlangsung sukses.

"Alhamdulillah, helat MTQ ini sudah selesai dan berlangsung dengan sukses. kita berharap dengan suasana kondusif seperti ini bisa mewujudkan masyarakat yang madani dan gemar membaca, memahami serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an," ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua unsur terkait serta masyarakat yang ikut bersama-sama berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Siak.

"Dengan kegiatan MTQ ini kita bisa memberikan ukhuwah islamiah kepada kafilah dari kecamatan lain serta menjalin tali silaturahmi yang lebih erat," kata Irwan.

Sementara, Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi dalam sekapur sirihnya mengatakan sangat memberikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap keberhasilan penyelenggaraan MTQ ke 16 di Sungai Mandau.

"Kita semua amat berbahagia terhadap antusias masyarakat. Ini terlihat mulai dari pembukaan hingga penutupan pada malam ini hadir tanpa adanya halangan. Semua ini menjadi pertanda bahwa  masyarakat ikut mensyiarkan agama islam serta tercapainya tujuan kita untuk memahami isi kandungan Al-Qur'an menjadi pedoman hidup kita di dunia dan di ahirat kelak," ujar Alfedri.

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini dari masing masing kafilah juga  bersaing untuk meraih prestasi tertinggi. Ini juga salah satu bentuk upaya mensyiar agama islam yang semakin berkembang pesat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai pemimpin di negeri ini, dia mengajak semua masyarakat untuk mempelajari isi kandungan Al-Qur'an sebagai pedoman bagi kehidupan.
Dengan demikian akan terwujud umat islam yang semakin bertaqwa dan cinta kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah, kita telah sampai pada puncak detik detik dari kegiatan MTQ malam ini. Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah kecamatan sungai mandau serta masyarakat sungai mandau yang telah menyukseskan acara ini," tukasnya.

Pada kesempatan itu Alfedri juga berpesan kepada qori dan qoriah yang meraih prestasi untuk tidak berpuas diri. "Jangan puas diri dulu, tapi raih lah prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Kepada yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, teruslah berusaha untuk meraih prestasi," pungkasnya menutup acara sembari menyebutkan untuk pelaksanaan MTQ tahun depan, Kecamatan Siak dipastikan akan menjadi tuan rumah. (rls)