Jalan Kopan Akhirnya Steril Dari Kendaraan Pelajar, SPT Koordinator Parkir Dicabut


Senin, 30 Juli 2018 - 10:25:44 WIB
Jalan Kopan Akhirnya Steril Dari Kendaraan Pelajar, SPT Koordinator Parkir Dicabut
PEKANBARU, Riauin.com - Jalan Kopan yang biasanya digunakan tempat parkir para pelajar SMK 2 Kota Pekanbaru, akhirnya steril dari lapisan kendaraan roda dua.

Beberapa personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Kota Pekanbaru terlihat berjaga-jaga untuk mensterilkan Jalan Kopan sejak pagi tadi.

Plt Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, yang datang langsung ke SMK 2 Kota Pekanbaru menyampaikan kepada para pelajar untuk tidak memarkirkan kendaraan roda dua di Jalan Kopan tersebut.

"Melalui kesempatan apel pagi ini, kami bersama Satlantas Kota Pekanbaru, menyampaikan tidak dibenarkan lagi memarkirkan kendaraan roda dua di Jalan Kopan. Karena di jalan itu sekarang harus steril," kata Kendi, Senin (30/7/2018).

Kendi menyebutkan, langkah Dishub Kota Pekanbaru mensterilkan Jalan Kopan dari parkir kendaraan para pelajar disebabkan banyaknya laporan pengaduan dari masyarakat.

"Jadi evaluasi yang kami lakukan selain keluhan dari masyarakat, yakni koordinator parkir yang tidak mengindahkan perintah dari kami. Untuk itu, kita cabut SPT kordinator parkir," ungkapnya.

Kendi berharap setelah lokasi parkir di Jalan Kopan Steril, para pelajar bisa menggunakan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) untuk pergi dan pulang ke Sekolah.

"Dengan begitu, para pelajar bisa mendukung program Pemko Pekanbaru. Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah bekerjasama dengan kami, dan kami ingatkan agar para pelajar tidak lagi memarkirkan kendaraannya di Jalan Kopan," tegasnya.(int/nol)