29 Hotspot Terpantau di Riau, Paling Banyak di Dumai


Selasa, 17 Juli 2018 - 10:41:39 WIB
29 Hotspot Terpantau di Riau, Paling Banyak di Dumai
PEKANBARU, Riauin.com - Pagi ini Badan Metreologi, Geofisika dan Klimatologi (BMKG) mencatat 29 hotspot terpantau di Riau.

Namun dari 29 titik panas tersebut, hanya 24 titik yang dipastikan diatas level confidence 70 persen atau kemungkinan besar adalah titik api. Ada pun sebaran titik api tersebut yakni di Dumai 13 titik, Rokan Hilir dan Bangkalis masing-masing 5 titik serta Siak 1 titik.

"Ada 29 hotspot, tapi diatas level confidence 70 persen cuma 24 titik. Terbanyak itukan di Dumai," kata Kepala BMKG Pekanbaru Sukisno, Selasa (17/7/18).

Jumlah hotspot yang tersebar diberbagai daerah di Riau ini mengalahkan jumlah hotspot daerah lainnya di Sumatera. Yakni, Sumatera Selatan 2 titik, Sumatera Utara 1 titik, Bengkulu 1 titik, Bangka Belitung 2 titik, Lampung 15 titik dengan jumlah total 21 hotspot.

Selain itu, BMKG juga merilis prakiraan cuaca di Riau. Disebutkan untuk pagi hingga malam nanti keadaan cuaca di Riau cerah berawan. Sementara suhu udara 23 sampai 34 derjat celsius.

Namun untuk malam hari, potensi hujan ringan bersifat lokal akan terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti dan Indragiri Hilir. Tidak ada peringatan dini.(int/nol)