Tablig Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad, Lapangan Tugu Bengkalis Jadi Lautan Manusia


Selasa, 17 Juli 2018 - 10:29:59 WIB
Tablig Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad, Lapangan Tugu Bengkalis Jadi Lautan Manusia
BENGKALIS, Riauin.com - Lapangan Tugu Bengkalis dipadati ribuan umat Islam di Bengkalis. Mereka memadati lapangan itu menyaksikan Tablig Akbar sempena Hari Jadi Bengkalis ke-506 bersama Ustaz Abdul Somad Lc MA (UAS), Senin (16/7/2018) malam.

Pantauan wartawan, perkarangan Lapangan Tugu, mulai dari sisi kiri, kanan, depan hingga belakang, baik dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua menjadikan lokasi tablig akbar bak seperti lautan manusia.

Bahkan pihak panitia menyiapkan tiga layar lebar agar semua warga yang dapat menikmati ceramah UAS. Santapan rohani disampaikan UAS berlangsung sekitar 2 jam 30 menit, dengan membawakan tema “membangun negeri baidatun thoyyibatun wa rabbun ghofur”.

Saat menyampaikan taushiyah, Ustaz Abdul Somad bangga dengan Kabupaten Bengkalis yang telah menyambut dan menjamunya dengan baik.

“Semoga apa yang dilakukan mendapat balasan dari Allah SWT,” ujar Ustaz Abdul Somad yang langsung disambut tepuk tangan gemuruh dari ribuan masyarakat Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, tabligh akbar digelar untuk mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik buat negeri kita ini, dan juga kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Bengkalis untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera dibawah ridha ilahi. Hidup manusia, di dunia penuh dengan rintangan, ujian dan cobaan, demikian pula kehidupan suatu daerah,” cakap bupati.

Menghadapi itu semua, kata bupati Bengkalis, Islam telah mengajarkan, sebagai hamba Allah, umat diwajibkan menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dengan istiqamah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, tegar dan tawakal. Tetapi kita juga harus bekerja sangat keras dan berikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik.

“Ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah justru semakin kompak, rukun dan bersatu. jangan kita saling salah menyalahkan, marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah dalam Al-Qur’an demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di Kabupaten Bengkalis,” imbuhnya.(int/nol)