Advertorial

Pawai Takbir Meriahkan Malam Idul Fitri


Sabtu, 16 Juni 2018 - 17:40:12 WIB
Pawai Takbir Meriahkan Malam Idul Fitri Bupati Rohul bersama Forkopinda berfoto bersama saat melepas Pawai Takbir.
Pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 1439 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berlangsung meriah.

Arak-arakan kendaraan membawa miniatur masjid-masjid yang ada di Pasir Pengaraian menambah semarak malam menyambut 1 Syawal di Kabupaten Rokan Hulu. Pusat Kota Pasir Pengaraian, Kamis (14/6/2018) malam tampak dipadati ratusan ummat muslim yang bergembira menyambut Hari Lebaran.

Selain miniatur masjid, tampak pula kendaraan yang dihias menyerupai kitab suci al Quran"an. Setiap kendaraan hias yang melintasi jalur rute pawai tak henti mengumandangkan kalibat takbir, menambah sakral suasana malam itu.

Adapun rute yang dilalui kendaraan hias melewati jalan poros depan Masjid Agung Islamic Center menuju jalan lingkar kilometer 4, Dusun Rambah Samo. Pawai dimulai pukul 08.00 Wib ba'da Isya.

Esok harinya, Jumat (15/6/2018) pagi digelar shalat Idul Fitri berjamaan di Masjid Agung Islamic Center, Pasir Pengaraian.

Usai sholat Idul Fitri, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, bersama unsur muspida, kepala dinas, badan dan kantor beserta ribuan warga menggelar open house di rumah dinas Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Rohul H.Sukiman menyampaikan salam maafnya kepada seluruh warga Rohul yang hadir, atas segala dosa baik yang disengaja ataupun tidak. Sehingga pada hari yang suci ini segala dosa diampuni oleh Allah SWT. (adv/yus)

Bupati Rohul bersama Forkopinda berfoto bersama saat melepas Pawai Takbir.

Ketua TP PKK Rohul bersama seluruh anggota ketika melepas peserta pawai Takbiran.

Bupati Rohul usai Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Islamic center.

4.Jamaah shalat I'd berfoto bersama Bupati dan Ketua TP.PKK Rohul.

Bupati Rohul H.Sukiman bersalaman dengan para Jemaah saat Open House

Bupati Rohul bersama ibu disalami oleh ribuan jemaah yang hadir.

Bupati Rohul berbincang dengan warga usai di Open House.