Diguyur Hujan, Kantor Bawaslu Riau Kebanjiran


Senin, 25 Juni 2018 - 10:54:40 WIB
Diguyur Hujan, Kantor Bawaslu Riau Kebanjiran
PEKANBARU, Riauin.com - Diguyur hujan lebat sejak dinihari Senin (25/6/18) untuk kesekian kalinya kantor Bawaslu Riau kebanjiran. Kali ini, ruangan Gakumdu yang berada di lantai 1 Hedung Bawaslu Riau direndam banjir setinggi pergelangan kaki orang dewasa.

"Untuk beberapa kalinya sejak pindah kantor kita mengalami kondisi banjir seperti ini," kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan.

Menurut Rusidi seluruh staf saat ini sedang melakukan evakuasi barang-barang Bawaslu Riau yang terkena genangan air di lantai I untuk dipindahkan ke lantai II.

"Barang-barang sudah mulai kita pindahkan ke lantai II, cukup banyak juga yang terkena genangan air, karena hujan lebat terjadi pas malam," imbuhnya.

Menurut Rusidi, genangan air cukup tinggi di kantor tersebut disebabkan karena saluran pembuangan air atau parit yang tidak mengalir, dan daya serap tanah yang kurang baik, sehingga air hujan yang menggenang lambat surut.

Terkait hujan deras di bukan Juni, forechaster BMKG Stamet Pekanbaru, Marzuki mengungkapkan bahwa bulan Juni memang masuk bulan kemarau. Namun terjadi pembelokan di kawasan Sumatera.

" Masih basahnya bulan Juni kendati berada di musim hujan disebabkan karena adanya gangguan di sebelah barat Sumatera berupa tekanan rendah Sehingga terjadi pembelokan angin di wilayah Sumatera," katanya.(int/nol)