Disdukcapil Kota Pekanbaru Akui Stok Blangko e-KTP Kurang


Selasa, 12 Juli 2016 - 15:06:58 WIB
Disdukcapil Kota Pekanbaru Akui Stok Blangko e-KTP Kurang Baharuddin
DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru mengakui bahwa stok blangko e-KTP di Pekanbaru masih mengalami kekurangan.

"Saat ini kendala kita memang ada di blangko, makanya pengerjaan e-KTP jadi terlambat," kata Kadisdukcapil Pekanbaru Baharuddin, Selasa (12/7/2016).

Dikatakan Baharuddin juga bahwasanya lelang blangko dari pusat membuat proses penyaluran e-KTP di Pekanbaru menjadi terlambat. Namun untuk selain blangko e-KTP pihaknya juga mengalami masalah mesin perekam e-KTP yang juga mengalami kerusakan. Parahnya lagi, hanya satu unit saja yang bisa beroperasi.

"Hanya satu yang bisa digunakan sekarang. Yang lain rusak dan diperbaiki di Jakarta, tapi untuk yang lainnya Insya Allah tidak ada kendala," jelasnya.

Baharuddin juga menyebut pihaknya telah melayangkan permintaan sebanyak 20.000-30.000 blangko. Tapi hal tersebut masih belum mendapat kepastian apakah Pekanbaru nantinya bisa sesuai dengan jumlah yang diajukan.

"Kita ajukan sebanyak itu, tapi kita lihatlah nanti berapa yang dikirim ke kita. Karena sekarang masih proses lelang dan jika lelang selesai akan dibagikan ke seluruh Indonesia," tuturnya.

Disamping itu ia meminta kepada masyarakat yang ingin mengurus E-KTP, diharapkan bersabar karna situasi yang terjadi saat ini. "Jadi bukan keinginan kita keterlambatan seperti ini," tandasnya. (dwi)