Pemerintah dan Masyarakat Inhil Buka Bersama Gubernur Riau


Kamis, 30 Juni 2016 - 16:16:05 WIB
Pemerintah dan Masyarakat Inhil Buka Bersama Gubernur Riau
MENYAMBUT kunjungan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Kabupaten Inhil menggelar acara ramah tamah sekaligus buka bersama di rumah dinasnya di jalan Kesehatan, Tembilahan, Rabu (29/6/2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Inhil, Kepala SKPD, pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, tokoh masyarakat serta masyarakat yang berada disekitar rumah Dinas Bupati Inhil.

Pada pembukaan acara, dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan bagi jompo dan alat bantu bagi penyandang disabilitas oleh Gubri dengan didampingi Bupati Wardan.

Dalam sambutannya, Bupati Wardan mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada Gubri yang berkesempatan mengunjungi bumi hamparan kelapa dunia.

"Dengan kedatangan Gubri ini, beliau dapat melihat langsung kondisi Inhil. Memang selama ini kami masih giat-giatnya untuk membangun infrastruktur agar masyarakat bisa menikmati infrastuktur yang baik," kata Bupati Wardan.

Selain itu, Inhil menurut Bupati masih memiliki banyak PR dalam bidang infrastuktur. Untuk itu, Ia sangat berharap dukungan dan bantuan dari Gubernur Riau kedepannya.

"Selain itu, masih ada bidang lain yang juga menjadi prioritas kami seperti perkebunan kelapa yang jadi komoditi unggulan dan sumber perekonomian Inhil," imbuhnya.

Sementara Gubri, Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengakui kerusakan infrastruktur jalan nasional dan provinsi Riau.

"Saya sudah merasakan jalan yang disampaikan pak bupati tadi, permasalahan ini sudah didudukkan dengan Bina Marga," ujar Gubri.

Setelah lebaran, beliau menyatakan akan melakukan peninjauan ke wilayah selatan Kabupaten Inhil, untuk melihat langsung kondisi infrastruktur jalan yang menjadi wewenang provinsi tersebut.

Pembangunan Pelabuhan Samudera Kuala Enok juga saat ini sedang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Riau, karena kalau berhasil difungsikan pelabuhan ini memberikan dampak cukup besar bagi pertumbuhan dan perkembangan perekonomian di Riau bagian Selatan. (Suf)