Disnak dan Disperindagsar Pelalawan Gelar Pasar Murah Daging Sapi


Kamis, 30 Juni 2016 - 16:11:57 WIB
Disnak dan Disperindagsar Pelalawan Gelar Pasar Murah Daging Sapi
PADA Kamis (30/6/2016) Dinas Peternakan (Disnak) bersama  Dinas Peridustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Pelalawan akan gelar pasar murah di pasar Pangkalan Kerinci, tepatnya di Jalan Akasi pagi menjelang sore.

Demikian Dikatakan Kadis Peternakan Kabupaten Pelalawan Ir H Mukhtaruddin saat meninjau harga daging sapi segar di pasar baru Pangkalan Kerinci kemaren.

"Saya beberpa hari yang lalu meninjau harga daging sapi segar di pasar baru, disitu harganya tidak terlalu jauh lonjakan menjelang Idul fitri," tuturnya.

Dilanjutkan Ir H Muktarrudin M.Si, para pedagang menjual daging dikisaran harga 120-130 ribu rupiah."Harga masih stabil, memang ada lonjakan, Namun itu masih pada batas normal,"ujarnya.

Guna menghadapi lonjakan serta permintaan konsumsi daging yang Cukup tinggi jelang Idul Fitri Maka Dinas Peternakan Kabupaten Pelalawan mengambil kebijakan dengan mengelar pasar murah.

"Ya kemaren kan Kita gelar pasar daging murah, kita patok harga perkilonya 120/kilo gram. Untuk tahap awal kita siap daging sebanyak 80 kilo gram. Kalau ada lonjakan akan kita tambah, tergantung permintaan masyarakat. Sementara dagingnya berasal dari rumah potong hewan pangkalan kerinci. (ham)