DPRD Riau Setujui LKPJ 2017 Kepala Daerah


Rabu, 25 April 2018 - 18:32:01 WIB
DPRD Riau Setujui LKPJ 2017 Kepala Daerah Sekdaprov Riau membacakan LKPJ Tahun 2017
PEKANBARU, Riauin.com -  Setelah melalui pembahasan panjang dan melelahkan, akhirnya  DPRD Riau menyetujui Laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Provinsi Riau tahun 2017.

Pengesahan dilakukan melalui rapat paripurna DPRD Riau, Senin (23/4/2018) sore. Rapat dipimpin Ketua DPRD Riau, Septina Primawati.

Berdasarkan laporan hasil kerja Pansus yang dibacakan oleh, Mansyur HS, ada beberapa catatan atau masukan yang diberikan. Apalagi realisasi pendapatan  tidak mencapai 81persen berpengaruh pada kinerja.  Belanja juga tidak mencapai 90 persen yang hanya 88 persen.

"Begitu juga belanja, tealisadinya tidak mencapai 90 persen tapi hanya 88 persen," sebutnya.

Disebutkan juga, masih ada di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang batal dalam melaksanakan beberapa kegiatan yang sudah di programkan atau dianggarkan.  Ke depan untuk jadi perhatian dalam melakukan penyusunan perencanaan atau program harus yang betul-betul bisa dikerjakan

"Apa yang disarankan atau direkom merupakqn upaya untuk perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah ke depan.  Sehingga haoqnnya roda pemerintahan akan lebih vaik dan berpihak pada masyarakat," tambahnya. (adv, nol)