Disperindag Bengkalis Jamin Ketersedian BBM


Jumat, 17 Juni 2016 - 10:42:41 WIB
 Disperindag Bengkalis Jamin Ketersedian BBM
HAMPIR tiap tahun, di bulan Ramadhan Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium sering menjadi kekawatiran semua pihak apalagi pada saat hari raya Idul Fitri.

Untuk mengantisipasi kelangkaan Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Bengkalis, telah melakukan rapat bersama dengan pemilik agen premium minyak solar (APMS) di daerah Pulau Bengkalis untuk membahas tentang antisipasi kelangkaan.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Perdagangan dalam Negeri Disperindag Raja Arlingga kepada wartawan, Kamis (16/6/2016).

"Kita upayakan antisipasi kelangkaan bbm terutama Jenis premium terutama pada saat H-7 hingga H+7 dengan mengusulkan ke pertamina untuk penambahan 20 hingga 30 %, sehingga pas kebutuhan meningkat APMS di Pulau Bengkalis bisa melayani masyarakat,"kata Raja.

Permintaan tambahan bbm ini biasa dilakukan setiap  memasuki idul fitri karena di perkirakan kebutuhan bbm jauh meningkat di bandingkan dengan hari biasa, cuma kita tetakan agar tidak ada penimbunan bbm yang dilakukan para oknum.

"Kami tekankan agar tidak melakukan penimbunan bbm, apalagi jelang idul fitri, apabila hal ini dilakukan oleh oknum-oknum kami bersama pihak kepolisian akan melakukan penindakkan," tegas Kabid Perdagangan dalam negeri. (fer)