UPP Dapatkan Akreditasi B Oleh BAN-PT


Kamis, 16 Juni 2016 - 17:07:45 WIB
UPP Dapatkan Akreditasi B Oleh BAN-PT
UNIVERSITAS Pasir Pengarayan (UPP) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali menunjukkan perkembangan yang menggembirakan dengan keluarnya nilai akreditasi Program Studi Manajemen oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT).

Saat ini Prodi Manajemen UPP teleh berakreditasi B, hal ini berdasarkan hasil banding terhadap reakreditasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Pasir Pengarayan, Prof Dr Ir H. Feliatra, DEA kepada Wartawan Rabu, 15 Juni 2016 di kampus UPP.

“Dengan keluarnya prediket akreditasi B prodi manajemen ini, UPP telah memiliki delapan program studi yang berakreditasi B yaitu Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Akuntansi, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Agribisnis dan Manajemen,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sejumlah prodi UPP yang telah terakreditasi, menunjukkan universitas yang menjadi kebanggaan masyarakat Rokan Hulu itu, semakin mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Dengan nilai akreditasi  prodi Manajemen yaitu prediket B, maka mahasiswa Prodi Manajemen akan dapat memperoleh beasiswa Bidikmisi dari pemerintah.

“Beasiswa bidikmisi ini akan memungkinkan seorang mahasiswa akan memperoleh beasiswa penuh ditambah uang bulanan dari pemerintah. Mahasiswa hanya daftar, dan kuliahnya gratis.Proses pengajuan Beasiswa Bidikmisi sedang diajukan ke Kopertis Wilayah Sepuluh,” pungkasnya.(lim)