Permintaan Maaf Sukmawati Diapresiasi Anggota Komisi III


Rabu, 04 April 2018 - 17:32:35 WIB
Permintaan Maaf Sukmawati Diapresiasi Anggota Komisi III
Jakarta, Riauin.com - Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi permintaan maaf Sukmawati Soekarnoputri atas puisinya 'Ibu Indonesia' yang mengundang kontroversi. Dia berharap tidak ada lagi kegaduhan.

"Sikap Sukmawati yang berani menyampaikan permintaan maaf ke masyakat Indonesia khususnya umat muslim menggambarkan dirinya sebagai seorang tokoh yang berani mengakui kesalahan," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (4/4/2018).

Sahroni menyarankan agar Sukmawati ke depan lebih berhati-hati dalam menyuarakan pendapat. Menurutnya, Sukmawati seharusnya berkaca pada kasus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang masuk bui karena kasus penistaan agama Islam.

"Kalimat seperti konde lebih baik dari cadar hingga suara yang lebih merdu dari lantunan adzan tentunya menyakiti umat muslim. Terlebih Indonesia berpenduduk mayoritas Islam," ujar politikus NasDem ini.

Terkait Sukmawati yang dilaporkan terkait puisi tersebut, Sahroni menyerahkan sepenuhnya kepada polisi. Ia berharap agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

"Kita serahkan saja sepenuhnya ke penegak hukum. Jangan sampai memunculkan kegaduhan atau riak-riak di berbagai wilayah. Mudah-mudahan persoalan ini dapat diselesaikan dengan baik," tuturnya.

Sebelumnya Sukmawati Soekarnoputri meminta maaf mengenai puisi 'Ibu Indonesia' yang dianggap menyinggung umat Islam. Sukmawati mengatakan dia adalah seorang muslimah yang bangga dengan keislamannya.

"Saya mewakili pribadi tidak ada niat menghina umat Islam Indonesia dengan puisi 'Ibu Indonesia'. Saya adalah muslimah yang bersyukur dan bangga akan keislaman saya," ujar Sukmawati dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4). int/nol

sumber:detik