Ayat Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Jalan Alternatif yang Rusak


Jumat, 30 Maret 2018 - 17:50:22 WIB
Ayat Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Jalan Alternatif yang Rusak
PEKANBARU, Riauin.com - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk segera mengkroscek Jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan Jembatan Flyover di Kota Pekanbaru.

"Saya minta Kepala Dinas PUPR, cepat tanggap untuk segera memperbaiki jalan alternatif yang rusak selama pembangunan Flyover. Dengan begitu, pengguna jalan akan merasa nyaman dan aman meskipun pembangunan Flyover sedang berlangsung," kata Ayat, Jumat (30/3/2018).

Ayat menambahkan, Pemko Pekanbaru setiap tahun selalu menganggarkan perbaikan Jalan melalui anggaran OP dan disesuaikan dengan nilai anggaran yang sudah ada. "Memang Pemko selalu menganggarkan untuk perbaikan jalan melalui OP, tapi tidak disebut nama-nama jalannya karena kita prioritaskan jalan-jalan yang rusaknya parah," imbuhnya.

Di beberapa titik Jalan di Pekanbaru masih banyak ditemukan Jalan-Jalan yang berlubang. Bahkan, saat hujan melanda Pekanbaru, genangan air bisa berakibat jatuhnya korban jiwa. Untuk itu, masyarakat di Pekanbaru mendesak agar dinas terkait jalan yang rusak dan berlubang.

"Jika persoalan jalan rusak dan berlubang ini tidak segera diperbaiki, maka akan mengancam keselamatan para pengguna jalan seperti kami. Apalagi sekarang jalan yang biasa kami lewati sedang berlangsung pembangunan Flyover," ujar Rian warga Tampan.

"Kita minta dinas terkait gunakan dana OP untuk menambal jalan-jalan yang berlubang itu, karena persoalan ini sudah menjadi resiko," imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, Rian juga meminta Dinas terkait bergerak cepat, agar tak ada korban jiwa atau kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak dan berlubang ini.

"Jangan tunggu korban jiwa akibat lubang dan rusak, karena dalam Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 pemerintah bisa digugat dan dituntut oleh pengguna jalan apabila jalan yang dilalui tidak representatif, untuk itu sekali lagi kita harap terkait cepat tanggap," pungkasnya.(int/nol)