Silaturrahmi Tim JB Polresta Pekanbaru

Diberi Boneka, Bulan Tersenyum Bahagia


Kamis, 22 Maret 2018 - 07:12:00 WIB
Diberi Boneka, Bulan Tersenyum Bahagia
PEKANBARU, riauin.com-- Bulan, gaids kecil penyandang difabel tampak tersenyum bahagia menerima hadiah dua boneka dari Wakapolresta Pekanbaru, Edy Sumardi P, Sik.

Gadis kecil berusia 10 tahun itu seketika mampu mencuri perhatian publik setelah surat yang dikirimnya kepada Presiden Joko Widodo melalui IG viral di media sosial.

Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Rabu senja (21/3/2018) melakukan silaturrahmi ke rumah Bulan Karunia Rudiyanti (10), di jalan Flamboyan, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Setibanya di rumah Bulan, Tim Jumat Barokah yang dipimpin Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK menyempatkan shalat Maghrib berjamaah.

Usai shalat Maghrib berjamaah, AKBP Edy Sumardi bertatap muka dan berbincang dengan kedua orangtua Bulan.

"Tujuan kami kesini dari Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru adalah untuk bersilaturrahmi. Melihat semangat Bulan ini mudah-mudahan bisa menjadikan semangat pula bagi kami Tim Jumat Barokah," kata AKBP Edy Sumardi.

Dengan hati gembira Bulan menerima boneka Kuda Poni dan Minny Mouse dan mengucapkan terima kasih kepada Tim JB.

"Terima kasih, Pak," kata Bulan dibarengi orangtuanya.

Lalu, Bulan yang memiliki kepintaran dari melukis hingga berbahasa Inggris itu pun diuji oleh Wakapolresta Pekanbaru.

Wakapolresta Pekanbaru pun terkagum dan bangga atas kepintaran Bulan.

Saat itu, Bulan juga bercerita tentang motivasi hidupnya bahwa kalau ada orang yang berbuat tidak baik dengan kita, jangan kita balas dengan tidak baik juga. (rls, vie)