Legislator: Lahan Pujasera Bisa Tampung PKL Arengka


Jumat, 09 Maret 2018 - 08:19:05 WIB
Legislator: Lahan Pujasera Bisa Tampung PKL Arengka
PEKANBARU, Riauin.com - Legislator Riau yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi III, Suhardiman Amby mengatakan kalau lahan Pujasera jalan Arifin Ahnad bisa dijadikan salah satu alternatif sebagai tempat penampungan PKL pasar pagi Arengka yang tergusur akibat pembangunan fly over.   Ini tentunya dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi selaku pemik.

"Selama inikan lahan Pujasera itu dikelola oleh Penko yang dihibahkan oleh Pemprov.   Jadi bisa saja hal ini dijadikan sebagai tempat pedang pasar pagi arrngka juga.  Apalagi lahan tersebut saat ini tidak termanfaatkan dengan baik.  Pemko bisa optimalkan fungsi lahan buat kios, kelola de gan baik," sebutnya, Kamis (8/3/18) saat dikonfirnasi.

Disampaikan juga oleh politisi Hanura ini, dalam mengelola PKL di lahan Pujasera tersebut jangan pula sampai memberatkan pedagang dalam melakukan usahanya.   Kakau perlu bagaimana upaya PKL bisa menemosti lahan dulu, tanpa menberatkan dalam sewa kios yang diberikan.  'Diberi kemudahan-kemudahsn dakam nensapatksn kuos.  Kalau sewanya tinggi tentu PKL tidak mau," tamvahnya drngan menyebutkan Pemko bisa lakukan pengelolaan dengan bijak.

Sebagaimana yang diberitakan, dengan dibangunnya fly over di simpang pasar pagi arengka tetsebut, palibg tidak ada sekitar 50-an PKL yang harus direlokasi karena terkena pembangunan.   Sebagai solusi tempat, lahan pujasera bisa dijadikan alternatif. (int/nol)