Terancam Sanksi FIFA, Indonesia Tetap Ikut SEA Games


Jumat, 29 Mei 2015 - 21:04:34 WIB
Terancam Sanksi FIFA, Indonesia Tetap Ikut SEA Games
JAKARTA - Tampilnya Indonesia di pentas SEA Games XXVII Singapura, 2015 diyakini Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan, tetap berjalan lancar. PSSI optimis Indonesia tidak akan mendapat sanksi yang bisa membuat Timnas tidak bisa berlaga di ajang internasional.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan berangkat ke Singapura pada 30 Mei 2015. Tim asuhan Aji Santoso sudah melakukan persiapan akhir, dengan melakukan latihan pada Kamis (29/5/2015) pagi WIB.

Keberangkatan kontingen Indonesia khususnya sepakbola dalam kondisi di bawah tekanan. FIFA akan membahas masa depan Indonesia pada Kongres yang diadakan Jumat 29 Mei 2015. Konferensi pers akan dilakukan pada Sabtu, 30 Mei 2015 pukul 11.30 waktu Zurich, Swiss

"Untuk Timnas U-23 kami tetap mendukung berlaga di Sea Games. Kami masih menunggu keputusan FIFA dan mudah-mudahan tidak jatuh sanksi," kata Waketum PSSI, Erwin Dwi Budiawan kepada Okezone saat dijumpai dikantor PSSI Senayan, Jakarta Selatan.

"Tapi kalau sampai di banned ya mau tak mau harus pulang. Itu pilihan terburuk," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam menghadapi turnamen olahraga tingkat Asia Tenggara, Indonesia hanya melakukan persiapan dengan satu kali uji coba. Beruntung dalam uji coba kontra Malaysia, Garuda meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Berikut Jadwal Indonesia berlaga di Sea Games XXVIII Singapura 2015.


Grup A :
Singapura
Indonesia
Myanmar
Kambojia
Filipina

Grup B

Thailand
Malaysia
Vietnam
Laos
Brunei Darussalam
Timor Leste

Jadwal Pertandingan:

2 Juni 2015:  Myanmar vs Indonesia
6 Juni 2015 : Indonesia vs Kamboja
9 Juni 2015 : Indonesia vs Filipina
11 Juni : Singapura vs Indonesia

Susunan Pemain Timnas U-23 di Sea Games XXVIII Singapura 2015 :


Kiper: M Natsir Fadhil (Persib), Ravi Murdianto (Mitra Kukar)

Bek: Abduh Lestaluhu (Persija), Manahati Lestusen (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Persija), Vava Mario Zagalo (Persija), Agung Prasetyo (PSM), Zalnando (Sriwijaya FC), dan M. Zainuri (Persebaya)

Tengah: Zulfiandi (Persebaya), Evan Dimas (Persebaya), Adam Alis (Persija), Paulo Sitanggang (Barito Putera), M Hargianto (Persebaya), Ilham Udin Armaiyn (Persebaya), Ahmad Nufiandani (Arema), Wawan Febrianto (PBR), Hendra Adi Bayauw (Semen Padang), dan Safri Al Irfandi (Semen Padang).

Depan:  Yandi Sofyan (Persib), Muchlis Hadi Ning (PSM). (*)