Dukung Pelaksanaan e-Planning, Kecamatan di Kampar Disediakan Fasilitas Internet


Selasa, 13 Februari 2018 - 09:41:17 WIB
Dukung Pelaksanaan e-Planning, Kecamatan di Kampar Disediakan Fasilitas Internet
KAMPAR, Riauin.com - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di kecamatan tahun 2018 yang sudah menggunakan aplikasi e-planning, maka setiap kecamatan, khususnya kecamatan yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2018, disediakan fasilitas internet.

Demikian  terungkap dalam rapat koordinasi  persiapan pelaksanaan Musrenbang RKPD di kecamatan melalui aplikasi e-planning kamparplan yang di gelar di aula Bappeda Kabupaten Kampar, Senin (12/2/2018).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Litbang, Perencanaan dan Pelaporan (LPP) Bappeda Kabupaten Kampar M. Fadli Mukhtar mewakili Kepala Bappeda Kabupaten Kampar H Azwan dan didampingi Kasubbid Perencanaan Yusdiyen Hadinata. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang, Kasubbid dan Kasubbag di lingkungan Bappeda Kabupaten Kampar, camat se-kabupaten Kampar dan operator di kecamatan.

Fasilitas internet tersebut disediakan oleh Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar sesuai dengan kesepakatan dalam rapat  yang digelar sebelumnya di ruang rapat Sekda Kabupaten Kampar.

Dengan adanya  fasilitas internet ini akan memudahkan  pelaksanaan Musrenbang RKPD di kecamatan  yang sudah menggunakan aplikasi e-planning ini. “Tentunya dengan adanya fasilitas internet akan memudahkan kita dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD ini,” ujar Fadli.

Pada pelaksanaan Musrenbang RKPD di  kecamatan tahun 2018 ini ada lima kecamatan yang menjadi  tuan rumah. Dengan demikian ada lima kecamatan yang disediakan sarana internet. Lima kecamatan tersebut yakni,  Kecamatan Kampar, Kecamatan Siak Hulu, Kecamatan Kampar Kiri, Kecamatan Kuok dan Kecamatan Tapung.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan Kampar atau wilayah I dilaksanakan Selasa, 13 Februari 2018 yang diikuti oleh Kecamatan Kampar, Kampar Utara, Kampa, Rumbio Jaya dan Tambang

Musrenbang Kecamatan Siak Hulu (wilayah II) dilaksanakan Rabu 14 Februari 2018 dan diikuti oleh Kecamatan Siak Hulu dan Perhentian Raja.  Musrenbang di Kecamatan Kampar Kiri (wilayah III) di gelar Kamis 15 Februari 2018 dan diikuti Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hulu,  Kampar Kiri Hilir dan Gunung Sahilan.

Kemudian Musrenbang di Kecamatan Kuok (wilayah IV) di gelar Senin 19 Februari 2018 dan diikuti oleh Kecamatan Kuok, Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu. Musrenbang di Kecamatan Tapung (wilayah V) digelar Selasa, 20 Februari 2018 yang diikuti Kecamatan Tapung,  Tapung Hulu dan Tapung Hilir.(int/nol)


sumber: cakaplah