Ini Komitmen Sumatera Barat Majukan Sektor Pariwisata Nasional


Rabu, 07 Februari 2018 - 12:05:17 WIB
Ini Komitmen Sumatera Barat Majukan Sektor Pariwisata Nasional
Padang, Riauin.com - Sumatera Barat memiliki potensi alam melimpah untuk pariwisata. Masyarakat Sumbar pun bekomitmen untuk bergerak di sektor pariwisata.

Dalam rangkaian Hari Pers Nasional yang diadakan di Kota Padang, Ketua DPRD Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim mengungkapkan bahwa Sumatera Barat siap untuk berkomitmen di sektor pariwisata.

"Yang bisa dibanggakan di Sumatera Barat adalah potensi alamnya, walau Sumbar tidak memiliki hasil alam. Jadi dengan pariwisata ini diharapkan dapat menunjang perekonmian masyarakat," ungkap Hendra pada detikTravel di Hotel Grand Inna, Jalan Gereja No 34, Padang Barat, Padang, Rabu (7/2/2018).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan komitmen Sumatera Barat terhadap pariwisata Indonesia. Terdapat 12 poin komitmen masyarakat Sumbar di bidang pariwisata. Dimana 12 poin tersebut menggambarkan rencana, persiapan, dan komitmen Sumbar untuk meningkatkan pariwisata.

"Kami menyadari bahwa Sumatera Barat memiliki potensi pariwisata yang tidak kita sadari. Mulai dari wisata laut, gunung, danau, budaya, kuliner, semuanya ada di Sumatera Barat. Bahkan beberapa spot wisatanya terkenal di dunia. Contohnya Mentawai dengan ombak untuk surfing, rendang sebagai makanan terenak di dunia, Pariangan sebagai desa terindah di dunia, dan lainnya. Menyadari hal itu kami bersama masyarakat Sumbat berkomitmen untuk sungguh-sungguh memajukan dan mengembangkan pariwisata demi kesejahteraan masyarakat," ungkap Basril Basyar, Ketua Dewan Pembina PWI.

Penandatanganan Komitmen Sumatera Barat untuk Memajukan Sektor Pariwisata ini turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuliono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan para jajaran pemerintahan di wilayah Sumbar.(int/nol)


sumber: detik