Masyarakat Rohul Jangan Mau di Iming-iming Untuk Jadi CPNS


Jumat, 26 Januari 2018 - 06:59:00 WIB
Masyarakat Rohul Jangan Mau di Iming-iming Untuk Jadi CPNS ilustrasi
ROKAN HULU, Riauin.com - Masyarakat Kabupaten Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), jangan mau diming-imingi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau tenaga honorer lingkungan Pemkab Rohul. Pasalnya, tentunya kita tidak ingin menjadi korban penipuan oleh oknum-oknum nakal dan tidak bertanggungjawab.

Seperti kita ketahui, di Kabupaten Rohul sendiri ada puluhan masyarakat yang menjadi korban penipuan oleh oknum-oknum. Dimana korban akan dijanjikan diangkat menjadi tenaga honorer di lingkungan Pemkan Rohul dengan syarat menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Dalam perkara penipuan pengangkatan tenaga honorer ini sempat menyeret beberapa nama pejabat teras Pemkab Rohul diantaranya Sekdakab Rohul Ir Damri Harun, Mantan Asisten III Sri Mulyati dan Mantan Kepala BKD Rohul Fajar Sidqy.

Apalagi dalam waktu dekat, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul berencana mengajukan sekitar 4.000 formasi untuk tiga bidang kerja, pada penerimaan‎ lowongan CPNS tahun 2018 ini. Penerimaan ini juga tidak menutup kemungkinan akan ada oknum-oknum nakal yang akan kembali bermain.

Untuk itu, Kepala BKPP Kabupaten Rohul Muhammad Zaki S.STP, M.Si,‎ melalui Kabid Perencanaan Kepegawaian Badan KPP Rohul Heni Widiastuti mengimbau masyarakat Rohul berhati-hati dan waspada saat musim penerimaan CPNS, sebab kerap digunakan oknum tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan.‎

Heni meminta masyarakat Rohul membaca informasi resmi dan akan diumumkan resmi oleh Pemkab Rohul, melalui Badan KPP Rohul, sehingga tidak menjadi korban dari oknum tidak bertanggungjawab.‎

Menurut Heni, untuk menjadi CPNS harus mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selesai ujian, calon CPNS akan mengetahui langsung hasilnya.‎

"Jadi jangan terbuai dengan janji-janji oknum tidak bertanggungjawab," imbau Heni, Rabu (24/1).‎

Berdasarkan catatan BKPP Rohul, berencana mengajukan sekitar 4.000 formasi untuk tiga bidang kerja, pada penerimaan‎ lowongan CPNS tahun 2018 ini.

Tiga bidang kerja yang akan dibuka untuk formasi CPNS 2018 di Kabupaten Rohul, terdiri tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis pembangunan infrastruktur.

Sejauh ini, Badan KPP Rohul baru menyelesaikan kebutuhan untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan yang diperkirakan akan diajukan sekitar 3.100 formasi. Sedangkan untuk tenaga teknis pembangunan infrastruktur masih dilakukan pendataan dan evaluasi, berapa formasi yang dibutuhkan.

Saat ini Badan KPP Rohul sedang menyusun formasi CPNS 2018 untuk tiga bidang tersebut. Diperkirakan, pekan depan baru diserahkan kepada kepala daerah untuk ditandatangani.‎Diperkirakan Awal Februari (2018) sudah dikirim hard copy-nya ke Menpan RB.(Yus)