Lelang Kain Sarung Pemko Pekanbaru Dilanjutkan


Jumat, 29 April 2016 - 17:53:31 WIB
Lelang Kain Sarung Pemko Pekanbaru Dilanjutkan Pengumuman lelang kain sarung dilingkungan Pemko Pekanbaru yang muncul kembali di website LPSE.
SEPERTI hendak mengelabui masyarakat, pengadaan kain sarung dilingkungan Pemko Pekanbaru sempat hilang di website resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik, namun proyek yang sempat membuat heboh masyarakat di awal tahun 2016 itu kembali muncul dan segera dilelang.

Sebelumnya proyek pengadaan kain sarung untuk RT dan RW se-Kota Pekanbaru tersebut dialokasikan sebesar Rp1,07 miliar. Setelah dirasionalisasikan angkanya menjadi Rp640 juta dan peruntukannya pun dialihkan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu.
 
Lelang dengan nomor registrasi berkode 2795019 hingga kemarin, Jumat (29/4) sudah diikuti 42 penyedia jasa dengan nilai pagu Rp640 juta dan nilai Harga Perhitungan Sendiri (HPS) sebesar Rp629.200.000.

"Pengurangan nilai karena ada rasionalisasi sebesar 40 persen. Tapi kalau jumlah yang akan dibeli, saya tidak tahu. Coba tanyakan ke PPTK. Itu ndak urusan saya," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus, menjawab wartawan.

Idrus memperkirakan, dengan nomilan setelah dirasionalissikan jumlah kain sarung tersebut tak akan cukup jika dibagi-baikan kepada anak yatim dan warga kurang mampu. Karena itu, dalam proses pembagiannya nanti akan disesuaikan dengan jumlah undangan.

"Pastinya undangan akan kita sesuaikan dengan jumlah kain sarung yang sudah dibeli. Kalau seluruhnya kita undang pasti tidak akan cukup. Kemungkinan akan kita bagikan kepada anak yatim dan warga kurang mampu diambil dari THL (Tenaga Harian Lepas, red), seperti penyapu jalan," jelasnya. fio