177 Mahasiswa Unilak Terima Bea Siswa Pemprov


Jumat, 19 Januari 2018 - 18:59:45 WIB
177 Mahasiswa Unilak Terima Bea Siswa Pemprov Mahasiswa Unilag Penerima Beasiswa Pemprov Riau
PEKANBARU, riauin.com-- Sebanyak 177 mahasiswa dari 9 fakultas di Universita Lancang Kuning menerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau. Bea siswa yang diberikan terdiri dari dua macam, yakni bea siswa Bidikmisi Bhakti Negeri dan beasiswa Bidikimisi.

Prosesi pemberian beasiswa ini digelar di aula gedung Pustaka Unilak, Kamis (18/1/2018). Di acara itu Unilak memberikan penjelasan tentang tata cara pencairan beasiswa yang menjadi hak mahasiswa. Diantaranya mahasiswa harus memiliki rekening Bank RiauKepri.

Hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Rektor II Ermina Sari. STP.M.Sc Wakil Rektor III Dr.Eddy Asnawi SH.M.Hum. Dihadapan mahasiswa, Ermina mengatakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Unilak terdiri dari dari beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri Pemprov Riau dan beasiswa Bidikmisi Pemprov Riau.

Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri diberikan sebesar Rp1 juta untuk biaya hidup yang dibayarkan perbulannya dengan total yang diterima Rp12 juta selama setahun. Sedangkan beasiswa Bidikmisi mahasiswa memperoleh biaya hidup Rp750 ribu perbulan atau Rp9 juta setahun.

Bela, mahasiswi semester V Fakultas Ilmu Budaya  mengaku senang dan beruntung mendapatkan beasiswa tersebut. “Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Rektor Unilak yang telah membantu dan memberikan beasiswa kepada saya. Harapannya semoga semakin banyak kuota yang diberikan kepada mahasiswa Unilak, beasiswa ini akan saya gunakan untuk kebutuhan perkuliahan dan membeli buku-buku” ujarnya.

Sementara itu wakil rektor III unilak Dr.Eddy Asnawi saat ditemui menjelaskan, beasiswa ini setiap tahun diberikan Pemerintah Riau khusus untuk anak Riau. Kriteria paling utama memiliki prestasi akademik dan dari keluarga yang tidak mampu.

Eddy menambahkan beasiswa ini diberikan untuk memberikan  semangat untuk anak didik Riau untuk memperoleh pendidikan S1. Dia juga mengajak mahasiswa dari keluarga kurang mampu tapi memiliki prestasi akademik untuk kuliah di Unilak, karena Unilak memberikan bantuan beasiswa dari berbagai sumber.

"Unilak memiliki peran untuk mencerdaskan bangsa dan memberikan suport kepada mahasiwa di Unilak. Kepada mahasiswa penerima beasiswa kami ingatkan supaya dapat menyelesaikan studi tepat waktu yang telah ditetapkan yakni 4 tahun. Dengan beasiswa ini nantinya setelah sarjana mereka mendapatkan pekerjaan, dengan pembekalan dan ilmu yang diperoleh selama di Unilak kita yakin mereka akan mampu bersaing.(rls, vie)