Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Motivasi Lurah Sri Meranti


Jumat, 19 Januari 2018 - 18:19:35 WIB
Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Motivasi Lurah Sri Meranti Wakapolresta Pekanbaru Edy Sumadi Bersama Penerima Bantuan Jumat Barokan
PEKANBARU, riauin.com-- Implementasi Program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Kapolri salah satunya optimalisasi reformasi kultural dengan menampilkan sosok polisi yang humanis adalah program Jumat Barokah oleh Polresta Pekanbaru. Kegiatan yang digelar setiap jumat tersebut ternyata memotivasi jajaran kelurahaan Sri Meranti, Rumbai.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Lurah Sri Meranti, Ayu Safitri pada kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Jumat (19/1/2018). Bahkan pihaknya akan mencoba melaksanakan kegiatan yang serupa untuk masyarakat Kelurahaan Sri Meranti yang masih banyak hidup kekurangan.

"Ucapan terima kasih kami kepada Polresta Pekanbaru atas kegiatan yang dilakukan. Kami termotivasi dan juga akan mencoba melakukan apa yang dilakukan oleh Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ini," ujar Ayu.

Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru kali ini, berkunjung ke rumah Bapak Warso (62) di Jalan Nelayan gang Sepakat RT.003 RW.006, Kelurahaan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Kunjungan pagi tadi dipimpin Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., diwakili Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., turut hadir dalam kunjungan Jum'at Barokah Kabag Sumda Kompol Jasman, S.E., Wakasat Binmas AKP Amru Hutauruk, Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius, Ipda Amelia beserta Tim Jumat Barokah lainnya. Turut hadir juga Kapolsek Rumbai AKP Henni Irawati, Bhabinkamtibmas Bhabin kamtibmas Aipda Sahat Afriyanto, Ketua RT003/RW 006 Bapak Armidi, Ketua RW 006 Kelurahan Sri Meranti Bapak Sulaini.

Yurnalis (55), istri Warso mengalami sakit stroke sejak 5 tahun terakhir. Warso yang berstatus kuli bangunan itu tinggal bersama delapan anaknya dirumah kontrakan. Dua diantara anaknya terpaksa putus sekolah karena faktor ekonomi.

Dalam sambutannya, Wakapolresta Pekanbaru mengatakan Polri hadir di tengah masyarakat mewakili negara dengan tujuan untuk Publik Trust meraih kepercayaan masyarakat.

"Dalam rangka meningkatkan Public Trust di Polresta Pekanbaru, melaksanakan Program Promoter Kapolri dengan Reformasi Kultural menampilkan sosok Polisi yang Humanis. Mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat dan semua elemen, untuk menghilangkan GAP dengan masyarakat," ungkap AKBP Edy.

Sementara itu, Pak Warso mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru. "Saya merasa senang dan berterima kasih kepada Polresta Pekanbaru yang telah mengunjungi dan memperhatikan kami. Semoga  kedepannya Polresta semakin sukses dan jaya," ujarnya. (vie)