Sudah Dilakukan Studi Kelayakan, Pembangunan Flyover di Mandau Tidak Layak


Rabu, 17 Januari 2018 - 13:52:07 WIB
Sudah Dilakukan Studi Kelayakan, Pembangunan Flyover di Mandau Tidak Layak
DURI, Riauin.com - Bupati Amril Mukminin tidak pungkiri janji politiknya kepada masyarakat khususnya pedagang di Pasar Mandau untuk pembangunan flyover atau jembatan layang di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Namun berdasarkan study kelayakan yang sudah dilakukan perusahaan konsultan, pembangunan flyover di Mandau ini tidak layak.

"Saya memang pernah membuat janji politik dengan masyatakat akan membuat flyover dari simpang jalan Muhammadiyah sampai depan Masjid Jami'," kata Amril Mukminin.

Dibeberkannya juga, jika pembangunan flyover dipaksakan, akan banyak pertokoan yang tergusur dan dikhawatirkan bahaya longsor yang akan terjadi di jalan Alhamra, Kelurahan Duri Timur.

"Batalnya membangunan flyover ini bukan karena saya, tetapi berdasarkan study kelayakan yang dilakukan oleh ahlinya," kata Bupati Amril Mukminin dalam ekspos study kelayakan flyover di Kecamatan Mandau, Rabu (17/1/2018).

Mantan Kades Muara Basung ini pada kesempatan itu menyampaikan permintaan maaf dan berharap hasil ekspos hari ini dapat disampaikan kepada masyarakat Mandau secara keseluruhan.

Tidak hanya di Pasar Mandau, beberapa titik yang diwacanakan akan dibangun flyover juga dinyatakan tidak layak dari hasil survey tim ahli study kelayakan ini.

"Mohon hasil ekspos ini disampaikan atau disosialisasikan kepada masyarakat. Batalnya ini bukan karena keinginan saya, melainkan hasil dari study kelayakan dari ahlinya," imbuh Bupati.(int/nol)


sumber: goriau