Bank yang Beroperasi di Pekanbaru Diminta Bantu UKM


Selasa, 16 Januari 2018 - 14:34:42 WIB
Bank yang Beroperasi di Pekanbaru Diminta Bantu UKM
PEKANBARU, Riauin.com - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengajak bank-bank yang beroperasi di Pekanbaru untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam membantu pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Mari bersinergi dalam hal pembiayaan seperti asosiasi perumahan, termasuk juga kampus, rumah sakit jiwa dan yayasan-yayasan. Selain itu, jangan lupa untuk membantu para UKM," sebut Ayat usai meresmikan gedung baru BTN syariah di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Riau, Senin (15/1/2018).

Menurutnya, penting untuk menumbuh kembangkan UKM dengan memberikan kemudahan dalam hal permodalan. Hal itu tentu setelah dilakukan analisis terhadap usaha dari para UKM tersebut.

"Pemerintah kota terus mengembangkan para UKM. Bagaimana UKM ini terus tumbuh, selain mendukung UKM yang sudah ada tapi juga menumbuhkan UKM lewat kegiatan pemberdayaan masyarakat desa," ungkapnya.

Pemerintah memiliki badan peminjaman modal untuk usaha kecil seperti Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEKSP). Tetapi hal ini belum dapat menjamin karena memiliki daftar antrian yang cukup panjang.

"Nah, jadi silahkan saja kreatifitas para pengelola UEKSP. Ketika banyak masyarakat kita yang ingin berusaha tetapi antriannya panjang, UEKSP dapat bisa langsung ke BTN syariah," jelas Ayat. (int/nol)


sumber: goriau