Jembatan Sei Sawan Ujung Batu Rokan Putus Diterjang Banjir


Rabu, 24 Desember 2014 - 11:15:13 WIB
Jembatan Sei Sawan Ujung Batu Rokan Putus Diterjang Banjir Jembatan Sei Sawan di Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih ambrol
UJUNGBATU, riauin.com--Hujan deras yang turun pada Sabtu (23/12/2017) di Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih mengakibatkan jembatan Sei Sawan putus diterjang banjir.

Jembatan penghubung antara Kecamatan Ujung Batu dengan Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu diketahui putus pada Minggu (24/12/2017) dini hari.

Akibatnya warga yang akan menuju ke pasar Ujung Batu terpaksa memutar dari jembatan gantung yang ada di Desa Lubuk Bendahara  demi melanjutkan aktivitas.

Menurut informasi Hermanda Peranginangin, warga Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih, diperkirakan jembatan tersebut ambrol sekitar subuh dini hari. Untungnya tak ada korban dalam kejadian tersebut.

Jembatan tersebut merupakan akses penghubung antara Desa Pematang Tebih menuju Desa Lubuk Betung dan Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Kunto Darussalam.

"Karena jembatan tidak bisa di lewati, warga terpaksa memutar sejauh 12 kilometer dengan melintasi jembatan gantung yang ada di Desa Lubuk Bendahara untuk menuju ke pusat kota," ungkap Hermanda.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, polisi ikut mengatur lalu lintas dan melarang warga menyebrang sebelum jembatan darurat yang dibuat warga bisa rampung.

"Kami berharap kepada Pemkab Rohul melalui dinas terkait untuk segera turun tangan memperbaiki jembatan agar aktivitas masyarakat kembali berjalan normal seperti biasa,"kata Hermanda. (yus)