tak Pandang Bulu, Rumah Kades Jadi Sasaran Maling

WASPADA!!! Liburan Maling Berkeliaran


Kamis, 21 Desember 2017 - 17:21:47 WIB
WASPADA!!! Liburan Maling Berkeliaran
XIII KOTO KAMPAR, riauin.com -- Menjelang pergantian tahun baru 2018 bersamaan dengan libur sekolah, angka kriminal semakin meningkat. Di Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kamis (21/12/2017) sekitar pukul 02.00 dini hari, tak tanggung-tanggung 7 unit rumah dibobol maling.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, diantara tujuh rumah yang menjadi target, baru empat rumah yang sudah berhasil dimasuki. Diantaranya rumah Sekretaris Desa, Khairil Amri.

"Memang ada tujuh rumah yang akan dimasuki maling, tapi baru empat yang berhasil diobrak abri. Dalam rumah saya maling berhasil mengambil uang tunai Rp1,7 juta dan satu unit Hp android," ujar Sekdes Khairul Amri, siang tadi.

Kepada pertugas di Polsek terdekat Khairil mengungkapkan, kejadian itu diketahui pada pagi harinya. Tak berselang lama dia baru mengetahui beberapa rumah warga juga mengalami hal serupa.

"Ada warga yang kehilangan, lalu saya bangun dan saya lihat rumah, memang ada uang di dalam lemari dan hp android hilang," terangnya.

Diceritakannya, dilihat dari kondisi rumah diketahui maling tersebut masuk lewat jendela. Khairil mengaku tak punya firasat apa-apa sebelumnya dan ketika kejadian seisi rumah tak mendengar apapun.

Di rumah seorang warga, Joni Hendra maling berhasil mengambil dua unit hp android.

Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Budi Rahmadi, S.H didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Abusofian membenarkan adanya kasus tersebut. Bahkan kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian dan masih dalam tahap lidik.

"Laporan warga sudah kita terima, dan masih tahap lidik, yang pasti kasus ini akan segera kita tindak lanjuti," pungkas Kapolsek.(def)