Terpilih Jadi Kades, Ini Program Unggul Dedi Putra


Selasa, 21 November 2017 - 18:42:15 WIB
Terpilih Jadi Kades, Ini Program Unggul Dedi Putra
XIII KOTO KAMPAR, riauin.com-- Meningkatkan pendidikan dan kesehatan masyarakat adalah dua program unggul yang akan diutamakan Dedi Putera setelah dirinya dilantik sebagai kepala desa oleh Bupati Kampar, Aziz Zainal.

Putra asli Desa Gunung Bungsu akrab disapa dengan Ade yang baru saja diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin desa pada Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kampar, Minggu (19/11/2017), mengatakan, akan mengutakan program dalam bidang pendidikan.

Menurutnya, angka pendidikan di desa yang akan dipimpinnya itu masih jauh tertinggal, "Memang sarjana di desa kita ini sudah banyak, tetapi anak yang putus sekolah juga belum berkurang, kita inginkan nanti semua pelajar di desa menempuh jenjang pendidikan sarjana," katanya.

Tidak hanya itu, lelaki yang memiliki kemampuan dibidang kesehatan itu juga akan mengutamakan kesehatan bagi masyarakat. Karena, kesehatan adalah segala-galanya bagi masyarakat.

"Kalau kita tidak sehat bagai mana kita mau mencari uang, kalau jasmani kita tidak sehat bagai mana kita mau bekerja, kalau orang sakit apapun tidak akan terasa lagi baginya, contohnya kepada makan, kalau kita sakit selera makan akan turun," tegasnya.

Guna melancarkan programnya ini, ia berharap kepada lapisan masyarakat dari semua kalangan untuk saling bekerja sama bahu membahu untuk membuat perubahan di Desa Gunung Bungsu.

Seperti diketahui Dedi Putra berhasil menyisihkan tiga lawannya dipemilihan kepala Desa Gunung Bungsu, Ahad kemarin. Dia mendapat suara terbanyak dengan total prolehan suara 361. (def)