Meriahkan Milad Ke-108, Muhammadiyah Pekanbaru Taja Pawai Ta'aruf


Sabtu, 18 November 2017 - 10:15:25 WIB
Meriahkan Milad Ke-108, Muhammadiyah Pekanbaru Taja Pawai Ta'aruf
PEKANBARU, Riauin.com - Mengusung tema "Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan" berbagai gelaran kegiatan di taja Muhammadiyah Pekanbaru untuk memeriahkan hari jadi Muhammadiyah yang ke-108. Salah satunya yakni Pawai Ta'aruf yang berlangsung meriah.

Ketua Panitia Pawai Ta'aruf Milad 108 Muhammadiyah yang juga selaku Wakil Ketua Daerah Muhammadiyah Pekanbaru, Jabarulah mengatakan kegiatan ini dihadiri seluruh kepala amal usaha amal Muhamadiayah yang ada di Pekanbaru, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Riau, Pimpinan Muhammadiyah Daerah, Pimpinan Muhammadiyah Cabang, dan berbagai instansi pemerintah. "Peserta pawai sangat antusias hingga membludak. Sebab, gelaran ini diikuti sekitar 21 sekolah mulai dari SD hingga SMA atau SMK. Terdapat juga sekitar 13 Taman Kakak-Kanak yang turut serta," katanya.

Dilanjutkannya, dalam pawai ini pihaknya juga akan memberikan penilaian bagi kontingen yang menggunakan kostum terbaik. Dan akan diumumkan pada puncak perayaan yang akan digelar pada 25 November 2017 mendatang. "Khusus untuk pawai ini baru kita lakukan yang keb2 kalinya. Namun, rencananya akan kita lakukan rutin setiap tahunnya," jelasnya

Untuk rute pawai sendiri yakni di mulai dari jalan Bangau, Ahmad dahlan, Balam, putar ke jalan Rajawali, kemudian menuju jalan Ketitiran dan kebali ke jalan Bangau.

Bukan hanya itu, pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan sejak 11 November 2017 lalu. Mulai dari cerdas cermat, lomba MTQ, tahfis dan azan. Sementara gelaran ini akan ditutup dengan gelaran tabligh akbar pada 26 November 2017 di Masjid Al-Fida nanti.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Daerah Pekanbaru, Syafrizal Syukur menjelaskan muhammadiyah sudah hadir di Indobesia 108 tahun. "Kita bisa menyaksikan secara kasat mata apa yang suskses dilakukan Muhammadiyah. Berawal dari kelompok masyarakat di Yogjakarta, saat ini sudah go Internasional. Dimana Muhammadiyah hadir dibeberapa negara di dunia yangvdikebal dengan Cabang Istimewa Muhammadiyah (CIM)," paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, khusus di Pekanbaru, Muhammadiyah terus mensukseskan berbagai badan usaha. Mulai dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi. Terdapat juga panti asuhan putra dan putri, serta 7 masjid muhammadiyah yang rahabilitasinya sudah berjalan. "Terdapat juga bidang amal usaha lainnya yang tentu tetap bermisi memajukan serta mendukung perkembangan kota Pekanbaru, memajukan pendidikan berkualitas dan generasi berkarakter," bebernya, seperti dilansir dari riauterkini.

Sementara itu, Kadispora M Yusuf yang mewakili Walikota Pekanbaru mendukung visi dan misi muhammadiyah. Sebab, pihaknya menilai visi dan misi sesuai dengan cita-cita pemerintah yakni terus memajukan Pekanbaru. Baik melalui pendidikan serta bidang usaha. "Kita melihat Muhammadiyah juga terus berkomitmen meningkatkan kulitas dan karakter para generasi muda. Sehingga memiliki kemampuan yang dapat terus memajukan Pekanbaru," singkatnya.(nol)