THL Dipangkas

Titipan Dewan Pun Dihapus


Selasa, 14 November 2017 - 17:02:43 WIB
Titipan Dewan Pun Dihapus
BANGKINANG, Riauin.com -- Rencana Pemerintah Kabupaten Kampar untuk memangkas Tenaga Harian Lepas (THL) tahun depan, dilingkungan pemerintahannya juga mendapat dukungan positif dari DPRD Kampar. Pasalnya, ratusan THL itu dinilai menjadi beban bagi keuangan daerah.

Hal itu disebutkan anggota Komisi III DPRD Kampar, M. Ramadhan ketika diskusi dengan wartawan Kantor DPRD Kampar, Selasa, (14/11/2017) siang.

"Kita sangat menyetujui program pemerintah untuk melakukan pemangkasan terhadap tenagan honor. Karena melihat kondisi keuangan sangat mengkhawatirkan," katanya.

Namun, sebelumnya perlu dilakukan kajian yang mendalam dan memberikan solusi bagi mereka. Pihaknya sudah menyampaikan secara lisan kepada pemerintah untuk mengkoreksi dinas-dinas terkait agar THL yang dipangkas tidak menjadi pengangguran.

"Pendidikan dan kesehatan di daerah-daerah tidak terlepas dari THL, PNS hanya memanfaatkan THL. Kalau PNS yang tidak masuk-masuk dipindahkan saja ke kabupaten lain, ini menjadi beban yang sangat berat bagi daerah kita," tegasnya.

THL yang tidak bekerja, lanjut dia, baik itu titipan Dewan diminta untuk tetapi dipangkas. Sebaliknya, THL yang memang betul-betul dibutuhkan agar kembali diperbantukan.

"Seperti dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kesehatan. Karena pendidikan dan kesehatan tidak terlepas dari THL," pungkasnya.(def)