Putra Sulung SBY Tiba di Negeri Istana Matahari Timur


Ahad, 05 November 2017 - 15:22:41 WIB
Putra Sulung SBY Tiba di Negeri Istana Matahari Timur
SIAK, Riauin.com - Rombongan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di kediaman Bupati Siak, Ahad (5/11/1017) sekitar pukul 12.26 WIB. Tampak diantara Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Firdaus MT, anggota DPR RI, Saida Abu Bakar Assegaf, serta sejumlah pengurus partai berlambang mercy itu.

Kadatangan putra sulung mantan Presiden SBY ini disambut Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSI, Wakil Bupati, Alfedri, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, Kapolres Siak, AKBP Barliansyah, serta sejumlah anggota Forkompinda Siak. Selain itu terlihat sejumlah tokoh masyarakat dan agama Siak.

Begitu tiba di halaman kediaman Bupati Siak, AHY disambut tengkah kompang. Dan sebelum menaiki anak tangga dia dipasangkan kain songket serta tanjak yang menjadi ciri khas masyarakat melayu.

Saat duduk di ruang tamu, AHY yang berdampingan duduk dengan Syamsuar sempat bertanya soal jambatan Siak megah itu. Mereka tampak akrab berbual.

"Ya, Jambatan Siak itu dulunya peresmian pemakaiannya dilakukan Pak SBY," kata Syamsuar.

"Pak SBY kirim salam kepada bapak (Syamsuar). Banyak juga kenangan dulu di Siak ini," kata AHY, seperti dilansir dari goriau.

Sejurus setelah duduk di ruang tamu, AHY mohon diri untuk melaksanakan Salat Zuhur. Usai Salat, AHY ke Balai Rung Datuk Kempat Suku untuk santap siang.

Betapa sopannya AHY, dia sejenak tampak berdiri di meja makan. Namun setelah diminta Syamsuar duduk barulah dia duduk. Begitu juga ketika makan, nasi yang dikunyahnya tampak teratur, tak ada kesan terburu-buru.(nol)