Silaturrami Bersama Guru di Rohul

Jawab 5 Nama Ikan Khas Riau, Gubri Hadiahi Laptop


Kamis, 12 Oktober 2017 - 21:55:58 WIB
Jawab 5 Nama Ikan Khas Riau, Gubri Hadiahi Laptop
PEKANBARU,riauin.com -- Ratusan guru di Rokan Hulu, Kamis (12/10/2017) pagi berkumpul di aula Islamic Center, Pasir Pengarain, Kabupaten Rokan Hulu. Mereka hadir dalam rangka Hari Ualang Tahun Negeri Seribu Suluk ke-18.

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Racman yang hadir pada acara tersebut menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan riban guru SD hingga SMA. Gubernur Riau didampingi Bupati Rohul, Suparman, Asisten II Setdaprov Riau, Masperi dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudiyanto pada kesempatan tersebut menerima keluh kesah dari para guru yang mereka rasakan di sekolah masin-masing.

Berbagai permasalaan disampaikan pada diskusi tersebut, mulai dari kendala honor guru komite yang hanya Rp300 ribu per bulan, pengangkatan guru honor menjadi PNS hingga pada persoalan sarana dan prasarana sekolah.



Diujung diskusi, Gubri memberikan lima kuis kepada para guru. Bagi yang bisa menjawab dengan benar akan mendapatkan hadiah berupa laptop yang telah dipersiapkan sebanyak lima unit.

Diantara pertanyaan itu mengenai visi Riau 2020, nama-nama kabupaten dan kota hingga iven-iven pariwisata yang ada di Riau. Pertanyaan terakhir yang membuat hadiri tertawa, yakni menyebutkan lima nama-nama ikan khas Riau. (adv/vie)