Disdukcapil Kuansing Tertibkan Identitas Penduduk


Rabu, 13 April 2016 - 17:31:02 WIB
Disdukcapil Kuansing Tertibkan Identitas Penduduk ilustrasi
DINAS kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi terus berupaya untuk menertibkan terkait identitas penduduk di Kabupaten Kuantan Singingi.

Hal ini dikatakan Kadisdukcapil Kuansing, Drs. Syoffaisal, M.Si kepada wartawan, Rabu (13/4/2016) di Teluk Kuantan.Untuk melakukan upaya penertiban ini kata Syoffaisal diperlukan kerjasama antara pemerintah pusat, dan daerah terutama dalam menyelesaikan perekaman dan pencetakan KTP elektronik (KTP-el).

"Dan yang penting itu juga diperlukan pemanfaatan data kependudukan melalui NIK. Insha Allah kita siap untuk tuntaskan penerbitan identitas penduduk," kata Syoffaizal.

Dalam mensukseskan program dari pusat ini, Syoffaizal menyadari, diperlukannya sarana dan prasarana (Sarpras) yang memadai agar tidak menemukan kendala yang berarti dalam melakukan upaya penuntasan identitas penduduk tersebut.

"Dan kita upayakan semampu kita, dengan catatan harus didukung dengan sarpras yang baik," jelasnya.

Dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing, Kepala Disdukcapil, Syoffaizal, mengajak agar tidak segan-segan untuk mengurus administrasi kependudukan (adminduk), seperti KTP, KK, akte kelahiran dan sebaginya.

"Ini penting sebagai upaya kita untuk menerbitkan seluruh identitas kependudukan di Kuansing," katanya lagi.(ria/mcr)