Pansel Calon Sekda Diharapkan Dapat Menghasilkan Pejabat Berkualitas


Rabu, 13 April 2016 - 08:32:29 WIB
Pansel Calon Sekda Diharapkan Dapat Menghasilkan Pejabat Berkualitas
ANGGOTA DPRD Riau dari Komisi D, Malik Siregar mengatakan dirinya sangat berharap banyak pada Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau yang mulai kerja tanggal 11 hingga 25 April 2016 akan menghasilkan Pejabat yang berkualitas.  Untuk itu Pansel harus menjalankan tugas sesuai aturan assesment dan melibatkan Pemerintah Pusat.

"Kita sangat berharap, untuk seorang Sekda haruslah memiliki kemampuan kompetensi yang tinggi, berpengalaman dan paham akan seluk beluk, karakter, kondisi,budaya Provinsi Riau.  Jadi harus diutamakan putra daerah", jelasnya saat dikonfirmasi mengenai harapan penjaringan dan hasil seleksi Sekda yang diharapkan.

Lebih jauh disampaikan oleh Politisi PPP Daerah Pemilihan Kuansing-Inhu ini, posisi seorang Sekda merupakan jabatan yang sangat strategis.  Merupakan pengayom seluruh ASN yang ada di Provinsi Riau. Untuk itu haruslah dipilih orang yang tepat tahu aturan dan UU.

"Kita ingin seleksi ini dilakukan dengan baik.  Jangan ada titipan-titipan apalagiintervensi dari pihak manapun", jelas PAW Mursini ini lagi dengan penuh harap.

Sebagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, pengumuman pendaftaran diumumkan melalui website milik Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau.Selain diwebsite milik BKP2D Riau,  juga akan dikirimkan surat resmi ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pemerintah Kabupaten/Kota, instansi sektoral termasuk ke Kementerian RI di Jakarta.(ria)