Diterima Langsung Pj Gubri, Riau Kembali Raih Anugerah Adinata Syariah 2024


Senin, 20 Mei 2024 - 20:27:34 WIB
Diterima Langsung Pj Gubri, Riau Kembali Raih Anugerah Adinata Syariah 2024

RIAUIN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali meraih Anugerah Adinata Syariah 2024 atas komitmennya dalam pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Riau. 

Anugerah Adinata Syariah 2024 tersebut diterima langsung oleh Plt Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto yang dianugerahkan oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, bertempat di Menara Syariah Tangerang, dan disiarkan melalui YouTube Sekretariat Wakil Presiden RI, Senin (20/5/24). 

Adapun beberapa kategori penghargaan yang diterima Pemprov Riau dalam ajang Anugerah Adinata Syariah 2024 tahun ini, yakni Riau berhasil meraih juara 4 kategori Sektor Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan.

Selanjutnya, Riau juga meraih Juara 5 kategori Program Inkubasi Usaha Syariah serta juara 5 Kategori Keuangan Syariah.

 Dalam sambutannya, Wapres RI menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pemerintah provinsi yang telah berhasil meraih Anugerah Adinata Syariah tahun 2024.

Kemudian, ia juga mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung penjurian dan penyelenggaraan acara ini. 

"Selamat untuk yang meraih anugerah ini. Juara umum Anugerah Adinata pertama itu Aceh, yang kedua itu Jawa Timur dan sekarang Sumatera Barat, Nanti yang keempat kita harapkan terjadi persaingan lagi untuk bisa menjadi juara umum," ujarnya. 

Terakhir, Ma'ruf Amin berharap hadirnya ekonomi dan keuangan syariah senantiasa mengarahkan pembangunan ekonomi yang lebih memberdayakan dan mensejahterakan serta menghapuskan ketimpangan di tengah masyarakat. 

"Bagi kita umat Islam, ekonomi syariah menjadi suatu yang niscaya untuk mengikuti apa yang dituntunkan oleh Allah," tutupnya. (*)