Gibran Raka Buming Bakal Buka Pacu Jalur 2024


Ahad, 12 Mei 2024 - 23:36:06 WIB
Gibran Raka Buming Bakal Buka Pacu Jalur 2024 Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAUIN.COM- Iven Kebudayaan Festival Pacu Jalur 2024 yang akan digelar 21 Agustus mendatang, dijadwalkan akan di buka dan dihadiri Wakil Presiden Terpilih, Gibran Raka Buming bersama sejumlah Menteri Kabinet.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing, Suhardiman Amby saat di acara diskusi terkait persiapan Festival Pacu Jalur Tradisional 2024 Kabupaten Kuantan Singingi, bersama mitra kerja Pemerintah Kuansing, di salah satu hotel di Pekanbaru, Sabtu (11/5/2024) malam.

“Kita tengah mengupayakan untuk menghadirkan Wapres Terpilih dan sejumlah mentri guna melihat kemolekan Budaya Pacu Jalur kita, sehingga dengan kehadiran Wapres Terpilih, arus pembangunan untuk Kuansing dan Riau bisa lebih nyata dari Pemerintah Pusat," ujar Bupati Suhardiman .

Datuk Panglimo Dalam itu optimis tahun ini pacu jalur harus viral sampai ke seluruh dunia.

“Tahun ini pacu jalur harus Event Internasional, seluruh wisatawan baik lokal maupun turis mancanegara  akan datang ke Kuansing melihat gelora kebudayaan Kuansing, karna berkaca dari tahun sebelumnya, 2023 pacu jalur masuk peringkat ke 7 Karisma Event Nusantara (KEN), tahun ini minimal Budaya kita wajib tiga besar. Momentum promosi Pariwisata Kuansing, khususnya Pacu Jalur akan dilaksanakan bersama 170 Konsulat Negara Asing pada 23/5/2024 mendatang di Bali," imbuhnya.

Sementara Anggota DPRD Kuansing Fedrios Gusni mengatakan, seluruh element masyarakat di Kuansing wajib terlibat nanti dalam perhelatan Budaya kita, terutama kita Anggota Legislatif  Kuansing , siap untuk mensupport dan bergandengan bersama Pemerintah Daerah untuk mensukseskan Festival Kebudayaan Pacu Jalur 2024, pungkas Ketua DPC Demokrat Kuansing itu. -ade