Empat Bakal Calon Walikota Pekanbaru Ambil Formulir, SUA Daftar Ke PDIP


Kamis, 25 April 2024 - 23:54:42 WIB
Empat Bakal Calon Walikota Pekanbaru Ambil Formulir, SUA Daftar Ke PDIP

RIAUIN.COM- Hari pertama pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah Kota Pekanbaru, Kamis (25/4/2024) DPC PDIP mendapat kunjungan empat kandidat bacalon walikota dan wakil walikota. Salah satunya adalah Said Usman Abdullah (SUA) ikut mengambil formulir pendaftaran peserta Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Keempat bacalon kepala daerah yang sudah mengambil formulir yakni, Edi Budianto, Parisman Ikhwan, Said Usman Abdullah dan Rahmansyah. Sementara untuk hari kedua, Jumat (26/4/2024) besok beberapa tokoh sudah berkomunikasi untuk mengambil formulir. Antara lain Kharisman Rusnandar, Zulfan Hafiz, Ginda Burnama, Ade Hartati dan Burhan Gurning.

"Kita akan membuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin ikut penjaringan. Bahwa proses penjaringan tidak dipungut biaya dan pendaftaran ditutup 10 Mei 2024 mendatang," kata Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota/Wakil Walikota DPC PDIP Pekanbaru, Irwansyah SH.

Seperti diketahui SUA pernah diusung partai kepala banteng moncong putih ini pada Pilkada serentak walikota dan wakil walikota 15 Februari 2017 lalu. Saat itu SUA sebagai calon wakil walikota berpasangan dengan Dastrayani  Bibra dengan selogan "BISA" peserta nomor urut 5 itu menduduki urutan kedua atau runner up perolehan suara.

Berbekal hasil Pilkada Pekanbaru tahun 2017 dengan perolehan suara 1.230 suara itu, SUA  kembali ingin mencoba peruntungannya di Pilkada serentak 2024 lewat partai merah. Rencana SUA ingin menjadikan PDIP sebagai perahunya menuju "Pekanbaru 1" merupakan pengulangan sejarah.

"PDIP punya story politik bersama Said Usman Abdullah. Rencana Pak Said untuk mencalonkan diri kembali sebagai kepala daerah Pekanbaru dari perahu PDIP sebagai bukti bahwa beliau masih percaya dengan PDIP," ujar Bendahara DPC PDIP itu. -vie