Kuansing Turunkan 3 Ribu Peserta Pawai Taaruf MTQ Ke XLII Provinsi Riau di Dumai


Senin, 22 April 2024 - 18:17:52 WIB
Kuansing Turunkan 3 Ribu Peserta Pawai Taaruf MTQ Ke XLII Provinsi Riau di Dumai Bupati Kuansing, Suhardiman Amby saat pawai taaruf MTQ ke XLII tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, Minggu (21/4/2024). | Foto : ade

RIAUIN.COM- Kabupaten Kuantan Singing tampil all out dalam Musabaqah Tilawatil Quran ke XLII tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, setidaknya ada 3 ribu peserta dari Kuansing turut ambil bagian dalam pawai taaruf yang digelar Minggu (21/4/2024) siang.

Bupati Kuansing, Dr H Suhardiman Amby, didampingi Ketua TP PKK, Hj Yulia Herma dan Wakil Ketua  DPRD, Juprizal SE, Pj Sekda Kuansing, dr Fahdiansyah serta Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto hadir dalam acara pembukaan MTQ tahun ini.

"Kuansing tanpil All Out di berbagai bidang lomba MTQ Provinsi Riau kali ini. MTQ sebelumnya, Kuansing ada di nomor buncit, namun tahun ini kita bertekad keluar dan pasang target tinggi. Belajar dari pegalaman MTQ sebelumnya di Rengat Kabupaten Inhu, maka berbenah adalah jalan  terbaik," ujar Suhardiman.

Sementara itu Ketua TP PKK Kuansing, Hj Yulia Herma Suhardiman menyebutkan, untuk Pawai Taaruf, peserta dari Kuansing diperkirakan mencapai 3 ribu orang. Mulai dari Kepala OPD dan istri, camat dan istri, kepala sekolah berbagai jenjang beserta istri, kepala desa, Ketua BPD, PKK Desa, kepala Puskesmas, Dekranasda, serta stakeholder lainnya diboyong ke Kota Dumai.  

"Kita juga berharap, jumlah peserta yang luar biasa ini bisa membawa kontiingen Kuansing jadi juara, walaupun diurutan tampil di nomor 7," pungkasnya.

Sementara, sejumlah warga Kota Dumai, Feri ( 38 ) mengaku salut dengan semangat kafilah Kuansing, Jumlahnya ribuan dan hampir 1 jam baru putus barisannya," kata  Feri.

Hal senada juga diungkapkan Rina ( 52 ), menurut perempuan paruh baya ini, meski cuaca panas terik, tapi tak menyurutkan semangat kafilah Kuansing tampil dengan berabagai atraksinya.

"Pokoknya kami terpukau dengan kontingen Kuansing," ucapnya. -ade