Robin Hutagalung Calon Kuat, Dua Hari Lagi DPC PDIP Buka Penjaringan Walikota Pekanbaru


Senin, 22 April 2024 - 17:31:51 WIB
Robin Hutagalung Calon Kuat, Dua Hari Lagi DPC PDIP Buka Penjaringan Walikota Pekanbaru Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC PDIP Pekanbaru, Irwansyah SH dan Sekretaris Tim Penjaringan, M Zaini dan Wakil Ketua Tim Penjaringan, Robin Edwar ketika wawancara bersama media, Senin (22/4/2024). | Foto : sri

RIAUIN.COM- Setelah melalui rapat koordinasi DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pekanbaru secara resmi mulai membuka penjaringan bakal calon Walikota/Wakil Walikota Pekanbaru untuk diusung di Pilkada Serentak 2024, Kamis (25/4/2024). Nama Ketua DPC PDIP Pekanbaru, Robin P Hutagalung disebut sebut sebagai masuk dalam kandidat kuat calon yang akan ikut bertarung di Pemilukada pada 27 November mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC PDIP Pekanbaru, Irwansyah SH, Senin (22/4/2024) mengatakan, formulir pendaftaran sudah dapat diambil di Sekretariat DPC Jalan Panglima Undan Nomor 52, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota dibuka untuk umum dan dipastikan tidak dipungut biaya apapun.

Dikatakannya, munculnya nama Robin P Hutagalung karena yang bersangkutan dinilai sukses memajukan partai merah dengan logo banteng moncong putih itu. Indikator keberhasilan itu pun dapat dilihat dari perolehan suara dan kursi keterwakilan di DPRD Pekanbaru pada Pemilu serentak Febuari 2024 lalu. PDIP Pekanbaru berhasil meraih kursi calon wakil ketua di DPRD Kota Pekanbaru periode 2024-2029.

"Sebagai Ketua DPC PDIP Pekanbaru, Pak Robin Hutagalung tergolong sukses memajukan partai. Indikatornya, perolehan suara dan kursi keterwakilan di DPRD Pekanbaru pada Pemilu Serentak 2024 meningkat. Pak Robin adalah salah satu kader terbaik," ucap Bendahara DPC PDIP Pekanbaru itu yang didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, M Zaini dan Wakil Ketua Tim Penjaringan, Robin Edwar.

Tidak ada syarat khusus untuk bacalon kepala daerah ini, terpenting yang bersangkutan punya komitmen untuk wong cilik, memahami kondisi Pekanbaru dan apa yang diingini masyarakat Pekanbaru. Bersama PDIP bisa membawa perubahan Pekanbaru ke arah yang lebih baik. Secara umum, kata Iwan, Ketua DPC Pekanbaru siap mensupport semua kegiatan penjaringan.

"Formulir bisa diambil di Sekretariat DPC, terbuka untuk umum dan tak dipungut biaya. Pendaftaran dibuka setiap harinya mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB," kata Iwan.

Syarat lainnya secara umum adalah taat kepada undang-undang Dasar 1945 dan Pancasila, serta setia kepada NKRI. Tahapan mencari bacalon kepala daerah dari PDIP dimulai dari penjaringan, penyaringan, penyeleksian hingga penetapan.

"Kami yakni, melalui proses penjaringan ini kita akan mendapatkan calon-calon pemimpin Pekanbaru yang kredibel dan mumpuni yang bisa membawa perubahan Pekanbaru ke arah yang lebih baik. DPC PDIP terus berkoordinasi dengan DPP dan DPD PDIP terkahir hal ini," ucapnya. -vie