Tahun Ini Pekanbaru Harus Juara Umum MTQ, Pj Walikota Lepas 71 Kafilah


Sabtu, 20 April 2024 - 17:01:54 WIB
Tahun Ini Pekanbaru Harus Juara Umum MTQ, Pj Walikota Lepas 71 Kafilah

RIAUIN.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun melepas 71 kafilah dan 28 official untuk ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 di Kota Dumai. Pekanbaru harus meraih juara umum MTQ tahun ini, setelah dua tahun terakhir meraih juara kedua. 

Pj Wali Kota Muflihun dalam acara pelepasan kafilah di Hotel Angkasa Garden, Sabtu (20/4/2024), mengatakan, MTQ ke-42 Provinsi Riau akan digelar pada 21 April. Seluruh kabupaten dan kota ikut berpartisipasi dalam MTQ Riau ini. 

"Pekanbaru belum pernah meraih juara umum sejak dua tahun terakhir ini," ucapnya. 

Pekanbaru hanya juara kedua saat MTQ Riau di Kabupaten Rokan Hilir pada 2022. Pekanbaru kembali meraih juara kedua di MTQ Riau di Kabupaten Indragiri Hulu pada 2023. 

"Mudah-mudahan, kita meraih juara umum MTQ Riau tahun ini. Saya ingin Pekanbaru meraih juara umum MTQ tahun ini," sebut Muflihun. 

Tahun ini, semua juara pertama diberi hadiah umrah. Tahun lalu, hadiah umrah hanya diberikan kepada para juara MTQ melalui undian. Namun akhirnya, semuanya di berangkatkan umrah juga. 

"Kami mengirim 71 peserta dan 28 official di MTQ kali ini. Kami berharap official maksimalkan waktu yang singkat itu melatih peserta MTQ.

"Pekanbaru ini merupakan ibu kota Provinsi Riau. Seharusnya, Pekanbaru lebih unggul dari kabupaten dan kota lainnya di Riau," tutur Muflihun. (*)