Arus Mudik dan Balik Lebaran, Total Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Capai 168.802 Orang


Sabtu, 20 April 2024 - 16:55:44 WIB
Arus Mudik dan Balik Lebaran, Total Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Capai 168.802 Orang Ilustrasi

RIAUIN.COM - Posko Monitoring Angkutan Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, resmi ditutup. Selama periode arus mudik dan arus balik angkutan Lebaran, jumlah penumpang yang menggunakan layanan bandara meningkat signifikan. 

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, mengatakan, Total penumpang yang tercatat mencapai 168.802 orang, menandai peningkatan sebesar 19 persen, dari tahun 2023.

“Tidak hanya penumpang, jumlah pergerakan pesawat juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sebanyak 1.292 pergerakan pesawat tercatat selama periode Angkutan Lebaran 1445 H, mencerminkan peningkatan sebesar 14 persen, dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” Radityo Ari Purwoko, Sabtu (20/4).

"Kami bersyukur atas kepercayaan yang terus diberikan oleh masyarakat kepada Bandara SSK II Pekanbaru. Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan serta kenyamanan bagi setiap penumpang yang melintas di bandara ini," tambahnya. 

Dijelaskan Oki biasa ia disapa, evaluasi menyeluruh dilakukan sepanjang periode angkutan Lebaran, termasuk pada penutupan Posko Monitoring Angkutan Lebaran.

Evaluasi tersebut mencakup efektivitas dan efisiensi operasional, kesiapan dalam menghadapi lonjakan jumlah penumpang, serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Hasil evaluasi tersebut akan menjadi dasar untuk peningkatan layanan di masa mendatang.

“Selama periode arus mudik, operasional Bandara SSK II Pekanbaru berjalan dengan lancar, memastikan pengalaman perjalanan yang nyaman bagi para penumpang,” jelasnya. 

Oki juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim bandara, Stakeholder, dan Mitra Bandara SSK II atas kerja keras dan kerjasama yang telah ditunjukkan selama periode Angkutan Lebaran 1445 H. 

“Kepada semua tim di Bandara SSK II Pekanbaru, serta kepada para Stakeholder dan Mitra, saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus atas dedikasi dan kerja kerasnya. Tanpa upaya bersama, pencapaian positif selama periode angkutan lebaran ini tidak akan terwujud. Mari terus berkolaborasi untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi semua pengguna bandara," ungkapnya. 

Dengan kelancaran periode arus mudik yang berhasil ditangani dengan baik, Bandara SSK2 Pekanbaru menegaskan komitmennya untuk tetap menjadi pilihan utama dalam layanan penerbangan di wilayah Riau dan sekitarnya serta memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi lokal. (*)