Bupati Kuansing Buka Pacu Sampan di Rawang Udang


Jumat, 12 April 2024 - 11:22:43 WIB
Bupati Kuansing Buka Pacu Sampan di Rawang Udang Bupati Kuansing Dr Suhardiman Amby saat membuka acara pacu sampan di Taman Impian Rawan Udang, Desa Talontam Benai, Jumat (13/4/2024) petang. | Foto : hms

RIAUIN.COM- Bupati Kuantan Singingi, Dr H Suhardiman Amby membuka acara pacu sampan di Taman Impian Rawan Udang, Desa Talontam Benai, Jumat (13/4/2024) petang. Berbeda dengan sebelumnya, kegiatan tersebut melibatkan para pemangku adat.

Kegiatan yang melibatkan pemangku adat Kecamatan Benai tersebut mendapat apresiasi dari tokoh pemangku adat setempat. Salah seorang Pemangku Adat Kecamatan Benai, Jomaris SPd menyampaikan apresiasinya kepada Bupati.

"Selama ini peran pemangku adat hanya sebagai pelengkap dan pemanis acara. Diperlukan hanya untuk menyambut tamu-tamu penting, selebihnya tidak lagi di perhatikan," jelas Jomaris.

Namun di masa kepemimpinan Suhardiman Amby, pemangku adat tidak hanya sebatas wacana tapi telah dianggarkan oleh pemerintah. Bahkan jelang lebaran kemarin, semua stakeholder terkait di intruksikan untuk memastikan honor pemangku adat cair dalam waktu 2 hari, jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H.

"Terima kasih Pak Bupati, atas nama. Pemangku Adat Kecamatan Benai, kami apresiasi kinerja dan kepedulian tinggi Pak Bupati, pungkasnya," katanya.

Dalam sambutannya Bupati minta pembehanan Taman Impian Rawang Udang terus dilakukan dengan melibatkan semua komponen.

'Saya ingin tempat wisata ini, terintegrasi sehingga lebih ramai pengunjung,' tegasnya.

Hadir sejumlah Kepala OPD, tokoh masyarakat, kepala desa serta masyarakat di Desa Talomtam Benai.

Sementara itu, Kepala Desa Talontam, Raja Helpi Alponso berterima kasih atas kehadiran Bupati dan jajaran di desa mereka.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Bupati yang telah hadir membuka acara pacu sampai di desa kami ini," ujarnya. -ade