Dua Anggota Koramil 0321-05/RM Komsos dengan Warga Kampung Pancasila Bangko Sempurna


Selasa, 09 April 2024 - 11:49:17 WIB
Dua Anggota Koramil 0321-05/RM Komsos dengan Warga Kampung Pancasila Bangko Sempurna

???????RIAUIN.COM-- Dalam rangka mewujudkan kepedulian dan upaya menjalin silaturrahmi dengan masyarakat, dua anggota Koramil 0321-05/RM yang dipimpin Pelda Sapi'i melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Kampung Pancasila Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Senin (8/4/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk kembali menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, berfungsi sebagai pokok pangkal bagi masyarakat sebagai warga negara Indonesia dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Danramil 05/ RM Kapten Arh Iswandi melalui Pelda Sapi'i usai jegiatan mengatakan Komsos ini menjadi sarana untuk mempererat kekompakan seluruh masyarakat. Melalui komunikasi yang intens dapat lebih mendekatkan diri satu sama lain dan membentuk suasana yang harmonis dan penuh kerjasama.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat agar senantiasa menjunjung tinggi semangat gotong royong, menjaga toleransi, dan menciptakan suasana damai di Kampung Pancasila. Dengan adanya kebersamaan dan semangat yang tinggi, diharapkan masyarakat dapat terus berkolaborasi dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi seluruh warga.

"Keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga kerukunan dan perdamaian di wilayah Kampung Pancasila menjadi modal penting untuk membangun lingkungan yang harmonis dan berkualitas," kata Pelda Sapi'i.

Dalam kegiatan Komsos ini, TNI dan masyarakat saling berbagi informasi dan pengalaman, sehingga terjalinlah hubungan yang lebih erat antara kedua belah pihak. Diharapkan, langkah ini akan membawa manfaat positif bagi perkembangan wilayah Kampung Pancasila secara keseluruhan.

"Kegiatan Komsos ini menjadi contoh nyata bahwa kolaborasi antara TNI dan masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan wilayah desa binaan," pungkasnya. -jon