Bocah Terseret Arus Sungai Indragiri Ditemukan Tewas


Ahad, 17 Maret 2024 - 13:11:32 WIB
Bocah Terseret Arus Sungai Indragiri Ditemukan Tewas Penemuan korban/foto:tsi

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan menemukan bocah perempuan berusia 7 tahun di Sungai Indragiri di Desa Dusun 2, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (17/3/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan, bocah bernama Adara Lutfi dilaporkan hanyut pada Jumat (15/3/2024) siang.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 9,3 kilometer arah hilir dari lokasi kejadian. Jasad korban lalu dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," kata Budi.

Sebelumnya, mengerahkan lima Rescuer Pos SAR Tembilahan dengan membawa peralatan lengkap termasuk pendeteksi aqua eye untuk mencari korban.

Sebelum kejadian, sekira pukul 13.00 WIB korban beserta tiga temannya sebaya pergi bermain ke jamban lalu mandi dan berenang ditepian sungai. Saat itu korban sudah dilarang oleh temannya untuk tidak berenang di tempat yang agak dalam.

"Akhirnya korban hanyut terbawa arus sungai, dan teman korban tidak berani untuk menolongnya. Teman korban melaporkan kepada keluarga bahwa korban hanyut. Pihak keluarga bersama beberapa kerabat lainnya berusaha mencari dan menyelami di sekitar dimana korban hanyut," ungkapnya.

Akhirnya, warga dan Kepala Desa melaporkan ke Polsek Kelayang dan Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Inhu.