Rekatkan Silaturahmi, Polsek TPTM Minta Warga Tetap Jaga Situasi Kamtibmas


Jumat, 08 Maret 2024 - 10:31:45 WIB
Rekatkan Silaturahmi, Polsek TPTM Minta Warga Tetap Jaga Situasi Kamtibmas Jumat Curhat Polsek TPTM/foto:tsi

RIAUIN.COM - Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM), Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan giat Jumat Curhat di Jalan Lintas Ujung Tanjung - BAA Kepenghuluan Melayu Tengah, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Jumat (8/3/2024).

Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Iptu Bahagia Ginting, SH menjelaskan, hal ini penting dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjaga situasi agar tetap kondusif paska Pemilu 2024.

Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat atau orang tua agar bersama-sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat agar cerdas bermedia sosial.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga putra-putrinya dari pengaruh narkoba. Selain itu, apabila berpergian jangka waktu yang lama agar menitipkan rumahnya dengan tetangga atau dengan orang yang dipercaya guna antisipasi terjadinya pencurian 

Kemudian, pihak kepolisian juga meminta masyarakat agar selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas. Apabila ditemukan suatu permasalahan tindak pidana dan menyangkut Kamtibmas, warga diminta segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas setempat.

"Apabila terjadi suatu perbuatan tindak pidana, selanjutnya akan tetap selalu berkordinasi juga dengan pihak pemerintah dan tokoh-tokoh yang ada demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif.-dnr