MIW Travel Umrah Hadir di Pekanbaru, Promo Harga Minimal Pelayanan Maksimal


Selasa, 05 Maret 2024 - 17:39:28 WIB
MIW Travel Umrah Hadir di Pekanbaru, Promo Harga Minimal Pelayanan Maksimal Grand Opening MIW/Foto: dnr

RIAUIN.COM - Tingginya minat masyarakat untuk menunaikan ibadah umroh dan haji ke tanah suci, membuat biro perjalanan kerohanian berlomba-lomba untuk memberangkatkan jemaah ke Arab Saudi.

Salah satu biro perjalanan haji dan umroh yang sudah berpengalaman dan telah memiliki banyak cabang di Indonesia dan mengirimkan puluhan ribu jemaah umroh setiap tahun adalah yg Travel Haji dan Umroh Madinah Iman Wisata (MIW). Kantor Pusat MIW berada di Tangerang Selatan, Provinsi Jawa Barat.

Untuk menjangkau jemaah di Pulau Sumatera, kini hadir Kantor Cabang Madinah Iman Wisata di Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Sisingamangaraja nomor 40 A, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru.

Tujuan dipilih Kota Pekanbaru sebagai cabang pertama di Pulau Sumatera karena jemaah di Kota Bertuah dan Bumi Lancang Kuning jumlahnya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan.

"Target kita sebetulnya ingin mendekatkan diri ke masyarakat. Pekanbaru jumlah jemaahnya selalu meningkat, dan menjadi alternatif juga dari jemaah di Padang dan daerah sekitarnya. Untuk itu kita membuka kantor secara resmi disini. Kita menargetkan setiap satu bulan ada keberangkatan," ujar Perwakilan Madinah Iman Wisata, Saipul Bahri, Selasa (5/3/2024).

Dia menjelaskan, PT Madinah Iman Wisata adalah perusahaan tour dan travel terdepan dengan layanan servis yang komprehensif bagi individual maupun grup, baik destinasi domestik dan internasional. Madinah Iman Wisata didirikan sejak tahun 2.000 oleh para profesional yang berkualitas dan berpengalaman dalam dunia industri pariwisata dan marketing.

"Kami menghadirkan layanan profesional yang mengusung layanan zero complain bagi customer dan mitra merupakan upaya yang ingin kami ciptakan, sehingga penyediaan akomodasi, SDM, bimbingan, transportasi , hotel berkualitas, melalui vendor-vendor terpercaya, kami suguhkan kepada customer," kata Saipul.

Saipul mengungkapkan, jelang bulan Ramadan ini, MIW memiliki program khusus seperti Program Full Ramadan, Iktiqaf, Lalatur Qadr, dan program Lebaran di Masjidil Haram.

"Ini untuk program tahun depan di bulan Syawal. Setelah bulan haji hampir setiap minggu itu kita ada keberangkatan," jelasnya.

Soal biaya, Saipul menegaskan bahwa MIW tidak konsen terhadap harga. Karena, tidak mungkin berangkat umroh dan haji dengan biaya yang sangat murah. 

"Tidak mungkin dengan harga murah dapat pelayanan maksimal. Tapi ada beberapa strategi untuk memperkenalkan kita kepada masyarakat dengan memberikan promo minimal dengan pelayanan maksimal. Pada intinya kita buka cabang di Pekanbaru tidak akan main harga. Kita menjual servis dan pelayanan," ucapnya.

Menurut Saipul, hari ini tepat di 24 tahun berdirinya, maka MIW membuka cabang pertama di Pulau Sumatera  yang terletak di Kota Pekanbaru. Untuk setiap keberangkatan jemaah, MIW memastikan standar fasilitas, seperti pesawat, hotel dan akomodasi bagi jemaah selama di tanah suci. Pihaknya menargetkan 6.000 jemaah umroh diberangkatkan ke tanah suci dalam satu tahun. 

"Kemudian kita berikan kemudahan keberangkatan ke Jeddah melalui Jakarta. Setiap tahun MIW tidak kurang memberangkatkan sebanyak 6.000 jemaah ke tanah suci, minimal segitu standar kita," ucapnya optimis. 

Pada acara grand opening cabang Pekanbaru ini, selain di memperkenalkan perusahaan kepada para tamu undangan dan masyarakat, MIW juga memberikan santunan kepada 500 anak yatim dan piatu serta menggelar tausyiah yang di sampaikan oleh ustadz Syamsudin Nur Makka selaku Ambassador Madinah Iman Wisata.-dnr